Pakai Cara Sendiri Jangan Tiru Partai Lain, Anis Matta: Warga Jabar Pemilih Cerdas dan Rasional

- Senin, 29 November 2021 | 15:10 WIB
Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta
Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menilai warga Jawa Barat (Jabar) sebagai pemilih yang cerdas. 

Hal tersebut terbukti, dengan tidak adanya partai politik yang mampu memenangkan pemilu dua kali berturut-turut di Jabar selama masa reformasi. 

Baca Juga: Anis Matta Puji Daya Tahan UMKM Bali Terhadap Terpaan Krisis

"Tidak ada partai yang menang dua kali berturut-turut di Jawa Barat. Artinya pemilih di Jawa Barat pemilih cerdas," ujar Anis saat menggelar dialog bertajuk 'Bandung Ngawangkong', di Bandung, Minggu  (28/11/2021). 

Anis Matta mengatakan, masyarakat Jawa Barat lebih terbuka terhadap berbagai informasi termasuk mengenai politik. Salah satunya karena letaknya yang dekat dengan ibukota negara. 

Baca Juga: Anis Matta Dapat Curhatan Begini dari Para Pelaku Usaha Pariwisata di Bali

"Jadi masyarakat Jawa Barat ini paling cepat responnya terhadap isu-isu nasional," katanya. 

Selain itu, Anis Matta menilai, warga Jabar pun sangat terbuka terhadap berbagai ide dan pemikiran dalam berbangsa dan bernegara. 

Hal ini terlihat dari sejarah yang pernah terjadi di Jabar saat berkembangnya Negara Islam Indonesia (DI/TII). Jabar juga menjadi awal mula berkembangnya Marhaenisme yang digagas Soekarno. 

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

X