5 Peran Penting Puan Maharani di Kancah Politik

- Senin, 29 November 2021 | 16:30 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani.
Ketua DPR RI, Puan Maharani.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani semakin sering menjadi perbincangan publik. Terlebih lagi setelah desas-desus tentang pencalonan namanya sebagai kontestan calon capres dalam Pilpres 2024 nanti. Namun sebenarnya, apa saja peran Puan dalam dunia perpolitikan Indonesia?.

1. Jadi juru damai

Baru-baru ini nama Puan muncul sebagai juru damai percekcokan yang sempat terjadi antara Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan dan Anggiat Pasaribu. Peran Puan diungkapkan sendiri oleh Arteria.

Baca Juga: Kerap Dibilang Gabut, Ternyata Begini Kinerja Puan Maharani Selama Jadi Menko PMK

Sebelumnya, Anggiat sempat cekcok dengan Arteria dan ibundanya di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (21/11/2021). Anggiat telah menyampaikan permintaan maaf dan mengaku menyesal atas insiden cekcok dan perbuatannya yang memaki-maki ibunda Arteria, Wasniar Wahab.

Arteria mengungkapkan perdamaian dengan Anggiat merupakan inisiasi dari Puan Maharani. Dia pun kemudian mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPR RI tersebut.

Baca Juga: Puan Maharani: Pelecehan Seksual Jangan Jadi Kebiasaan

"Kami juga ucapkan terima kasih atas atensi teman-teman kami, pimpinan DPR, khususnya Ibu Puan Maharani. Ibu Puan lah yang menginisiasi kali pertama untuk mengatakan cari benar salahnya dan kemudian lakukan upaya perdamaian," kata Arteria dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Puan, kata dia, telah memberikan arahan agar kebenaran harus ditegakkan terlebih dahulu, setelah itu segera memaafkan orang yang telah memaki ibunya tersebut.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

X