KPUD Sijunjung Kerja Sama dengan KPKD

- Sabtu, 13 Agustus 2016 | 04:42 WIB

SIJUNJUNG, HALUAN —  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sijunjung menjalin kerjasama dengan Kantor Perpustakaan Kearsipan dan Dokumentasi (KPKD) setempat dalam  pengelolaan informasi dan  arsip pemilu.

Perjanjian kerjasama ter­sebut tertulis dalam nota kesepahaman yang teken Ketua KPUD Sijunjung, Tau­fiq­ur­rahman dengan Kepala Kantor Perpustakaan, Ke­ar­sipan dan Dokumentasi (KP­KD) di halaman Kantor PKD setempat, Kamis (11/8).

Jalinan kerjasama penge­lolaan informasi dan arsip pemilu itu juga diketahui Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Kepala Badan Per­pustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat, Alwis, dan Ketua KPU Pro­vinsi Sumbar, Amnasmen serta dihadiri Asisten I Setda­kab, Jaheri, dan Kepala SKPD terkait dan Osis di daerah ini.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menyambut baik ker­sa­­mas­ama pengelolaan infor­masi dan arsip pemilu ter­sebut. Kerjasama tersebut, sambung orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih ini, mem­berikan banyak ma­n­fa­at un­tuk mewujudkan pe­n­y­eleng­garaan negara yang baik dan bersih.

“Kerjasama ini membuka akses bagi setiap pemohon  informasi publik untuk men­dapatkan informasi, terutama informasi pemilu legislatif dan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sijunjung,” jelas bupati.

Disamping membuka ak­ses pelayanan informasi dan arsip pemilu, sebut dia, kerja­sama ini sebagai bentuk pengamanan dokumen-do­ku­men sejarah, yang ber­bentuk barang, gambar atau­pun tulisan yang memberikan keterangan dan bukti penting.

Ketua KPUD Sijunjung, Taufiqurrahman mengatakan, arsip merupakan memori yang mengandung bukti se­jarah. Arsip ini, sebutnya, sangat dibutuhkan generasi mendatang.

“Arsip ini barang bukti sejarah yang bisa di­pertang­gungjawabkan. 20 hingga 30 tahun mendatang, dokumen jini dibutuhkan orang,” ujarnya. (h/azn)   

Editor: Administrator

Terkini

Jangan Asal Nyapres, Wajib Patuhi Hal Ini

Sabtu, 25 September 2021 | 16:25 WIB

PDIP dan Nasdem Berbeda Sikap Terkait Wacana PPHN

Selasa, 14 September 2021 | 12:57 WIB

Perempuan Kurang Minat Terjun Dalam Politik, Salah Siapa?

Selasa, 14 September 2021 | 11:40 WIB
X