Empat Kandidat Berebut Matahari 1

- Jumat, 9 September 2016 | 01:53 WIB

SIJUNJUNG,HALUAN — Dewan Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Sijunjung, akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) yang dijadwalkan akan dihelat akhir September 2016 ini.

Ketua Steering Comite, Mar­diwan Ar-Raysi mengatakan, da­lam rapat kerja SC beberapa wak­tu lalu telah dihasilkan beberapa ke­putusan. Di antaranya me­nge­luarkan pengumuman penjaringan calon ketua yang dilakukan selama tiga hari yakni dari 7 hingga 9 September 2016. Kemudian hari berikutnya dijadwalkan untuk mengembalikan formulir pen­daftaran oleh calon.

“Kita imbau setiap kader yang berpotensi, serta simpatisan partai, termasuk tokoh yang peduli PAN untuk ikut bersaing mem­pere­butkan kursi ketua, karena PAN terbuka untuk rakyat,” sebut Mar­diwan.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Sijunjung, Aprisal PB juga mengatakan hal yang sama. Sebagai partai milik rakyat, PAN berupaya untuk mengajak para kader, simpatisan, serta tokoh yang peduli PAN untuk ber­par­tisipasi meramaikan Musda.

Terkait sistem pemilihan ketua, dia menjelaskan pemilihan dalam Mus­da nanti tidak akan meng­gunakan sistem voting seperti terdahulu, tetapi menggunakan sistem formatur. Hal ini dilakukan pascakongres PAN di Bali dan hasil Rakernas yang menga­ma­nat­kan Muswil, Musda, Muscab hingga Musran dipilih secara formatur.

Terkait bakal calon yang akan diperkirakan ikut bersaing mem­perebutkan kursi ketua, Aprisal sedikit memberi bocoran. Selain dirinya sendiri, beberapa nama anggota Fraksi Amanat Nasional DPRD seperti Aroni Basri dan Sunardi, juga akan muncul sosok yang sebelumnya ikut menjadi pesaing kuat Yuswir Arifin dalam Pilkada beberapa waktu lalu, yakni Ashelfine.

Ashelfine dikabarkan sebagai calon kuat yang telah mendapat restu dari DPW PAN Sumbar untuk meneruskan kepemimpinan Asriben Rajo Pahlawan di DPD PAN Sijunjung. Selain telah di­kenali oleh sebagian besar ma­sya­rakat Sijunjung, Ashelfine di­kabarkan juga telah memiliki visi dan misi yang kuat untuk mem­besarkan partai berlambang ma­tahari terbit itu.

“Dia (Ashelfine, red) memiliki visi dan misi yang sangat sejalan dengan partai, apalagi tujuan besarnya untuk menjadikan PAN sebagai pemenang pada Pemilihan Legislatif nanti mendapat respon poisitif dari beberapa pengurus ranting,” ungkap Ketua DPC Ke­camatan Koto VII, Adrian saat menyampaikan pendapatnya ten­tang sosok salah satu bakal calon ketua DPD PAN di kantor DPD PAN Sijunjung Rabu (7/9).

Mantan Ketua DPD PAN S­i­jun­jung, Asriben mengatakan, pemimpin partai yang terpilih nanti, harus mampu membesarkan partai dan menjadikan PAN Sijun­jung sebagai partai pemenang Pemilu. PAN Sijunjung katanya, membutuhkan sosok pemimpin yang berkualitas, berkuantitas, enerjik, memiliki visi yang kuat, serta memiliki rasa yang kuat terhadap partai. (h/ogi)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Jangan Asal Nyapres, Wajib Patuhi Hal Ini

Sabtu, 25 September 2021 | 16:25 WIB

PDIP dan Nasdem Berbeda Sikap Terkait Wacana PPHN

Selasa, 14 September 2021 | 12:57 WIB

Perempuan Kurang Minat Terjun Dalam Politik, Salah Siapa?

Selasa, 14 September 2021 | 11:40 WIB
X