Tak Terima Dipecat, Eks Ketua DPC Gerindra Blora Gugat Prabowo Rp501 Miliar

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:30 WIB
Prabowo Subianto.
Prabowo Subianto.

BLORA, HARIANHALUAN.COM - Eks Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Blora, Setiyadji Setyawidjaja menggugat Prabowo Subianto senilai Rp 501 miliar.

Setiyadji menggugat Prabowo karena dipecat sebagai kader Partai Gerindra, tertanggal 13 September 2021.

Baca Juga: Prabowo-Mega Makin Akrab, Duet Mana yang Paling Dahsyat di Pilpres 2024?

"Kalau surat pemberhentiannya ya sudah, surat pemecatan kader Gerindra ya otomatis sudah saya terima," ucap Setiyadji, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (4/12/2021).

Setiyadji merasa perlu melakukan upaya hukum, karena Indonesia merupakan negara hukum.

Baca Juga: Prabowo Bertemu Megawati dan Puan di Istana, Apa Isi Obrolan Mereka?

"Yo legowo toh mas, tapi kalau namanya menungso (manusia), semut saja kadang-kadang kalau diinjak tetap ingin hidup, apalagi orang yang mempunyai umur, ya negara kita kan negara hukum. Jadi, siapapun orang yang hidup di negara ini, ya wajib atau tidak ada salahnya kalau kita minta upaya hukum, intinya seperti itu," terang dia.

Meskipun telah dipecat sebagai kader, Setiyadji mengaku sampai saat ini dirinya masih berstatus sebagai anggota DPRD Kabupaten Blora.

"Lho kalau saya menjadi anggota DPRD kan ada mekanismenya, tidak seperti beli tahu atau tempe seperti itu, wong pejabat negara tidak segampang itu, kalau dipecat partai ya kewenangan yang punya partai kan," kata dia.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: kompas.com

Tags

Terkini

42 Desa di Kerinci Bakal Gelar Pilkades Serentak

Kamis, 20 Januari 2022 | 04:20 WIB
X