Terpilih Lagi, Nofrizon Siap Lanjutkan Pengabdian ke Masyarakat

- Rabu, 18 September 2019 | 11:03 WIB

HARIANHALUAN.COM-"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada saya sebagai wakil mereka di DPRD Provinsi Sumbar. Ini adalah amanah yang Insya Allah akan saya jalankan sebaik-baiknya sesuai dengan kemampuan saya."

Itulah kalimat pertama yang terlontar dari H. Nofrizon S. Sos ketika ditanya tentang terpilihnya ia untuk ketiga kalinya sebagai anggota DPRD tingkat I, yaitunya di DPRD Provinsi Sumbar.

Kembali dipercaya sebagai penyambung lidah rakyat, Nofrizon menyebut siap melanjutkan pengabdian yang sudah ia jalani selama sepuluh tahun belakangan.

Politisi Partai Demokrat ini menuturkan, dirinya akan konsisten memperjuangkan aspirasi yang masuk dari daerah pemilihan (Dapil), sejalan dengan fungsi yang ada di legislatif, baik berhubungan dengan penganggaran, pengawasan, dan pembentukan regulasi.

"Karena APBD provinsi yang terbatas, memang belum semua aspirasi yang masuk bisa terpenuhi, kita tidak sebutkan satu persatu, namun apa yang selama ini belum tuntas, pastinya akan saya lanjutkan untuk diperjuangkan, sesuai kebutuhan di Dapil tentunya," papar Nofrizon yang berasal dari Dapil 3, Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi tersebut.

Suami dari Hj Satria S.Sos ini menambahkan, untuk di Dapil 3, banyak hal yang masih harus mendapat perhatian, baik di bidang pendidikan, pertanian, infrastruktur, dan yang lain.

Di bidang pendidikan misalnya, dahulu Sumbar adalah kiblat pendidikan untuk provinsi tetangga, namun karena ketatnya persaingan, dunia pendidikan Sumbar tidak lagi secemerlang dulu. Di lain sisi, kondisi yang ada di lapangan, banyak sekolah-sekolah di kabupaten/kota yang kekurangan sarana prasarana pendidikan, baik itu ruang kelas, sarana komputer  pendukung UNBK, musala dan fasilitas yang lain. Hal ini juga dialami oleh Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi. 

"Secerdas-cerdas apapun siswa dan sepintar apapun guru yang mengajar, jika tidak didukung sarana yang memadai, hasilnya tidak akan maksimal," tegas Nofrizon.

Karena bidang pendidikan di Dapilnya masuk sebagai salah satu yang masih harus diperhatikan, setiap tahun, ayah satu anak ini konsisten menganggarkan pokirnya untuk membantu kekurangan sarana prasarana pendidikan tersebut. Melalui APBD Perubahan tahun 2019, sebanyak Rp2 miliar juga telah ia anggarkan untuk membantu kebutuhan sarana prasarana pendidikan ini.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Puan Maharani Desak Pemerintah Naikkan Upah Buruh

Selasa, 26 Oktober 2021 | 10:45 WIB

Payung Hukum PPHN Masih Jadi Perdebatan di MPR

Minggu, 24 Oktober 2021 | 10:18 WIB

Ini Nama Capres dari PDIP, Puan Dapat Kans Besar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:30 WIB
X