Sekjen PAN Ucapkan Selamat Jalan, Benarkah Faldo Maldini Gabung PSI?

- Jumat, 20 September 2019 | 17:00 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Sikap politik pindah haluan Faldo Maldini dari Partai Amanat Nasional (PAN) ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) masih viral di warganet. Banyak yang penasaran dan juga masih menanti kepastian berita yang telah beredar di media tersebut.

Bahkan, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengucapkan selamat jalan kepada Faldo bila kabar tersebut benar adanya.

Menurutnya, hengkangnya seorang kader ke partai lain merupakan hal yang lumrah terjadi. Namun, berpindahnya Faldo ke partai lain juga merupakan tanda adanya ketidaksamaan pandangan dalam berpolitik.

"Hal ini penting bagi kami selaku pengelola partai untuk memperbaiki hal yang bisa ditingkatkan dan meluruskan hal-hal yang belum sempurna dari aspek manajemen organisasi," ujar Eddy.

Meski begitu, PAN akan mengkonfirmasi informasi tersebut dari Faldo secara langsung. Agar tidak adanya kesimpangsiuran informasi yang beredar ke masyarakat.

"Namun jika ternyata berita tersebut benar adanya pasca tabayyun ke Faldo, tentu saya akan melakukan introspeksi terhadap diri sendiri maupun lingkungan di dalam organisasi partai," ujar Eddy.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni belum bisa memastikan kebenaran bergabungnya Faldo ke partainya. Menurutnya, Faldo sendiri yang harus mengkonfirmasi terlebih dahulu terkait hengkanya dia dari PAN.

"Yang pasti saya lihat profile di media sosial Faldo masih sebagai Wasekjen DPP PAN. Jadi bagi PSI kita tunggu saja kejelasan faktanya. Sesama bus kota dilarang saling mendahului," ujar Antoni.*

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

PDIP dan Nasdem Berbeda Sikap Terkait Wacana PPHN

Selasa, 14 September 2021 | 12:57 WIB

Perempuan Kurang Minat Terjun Dalam Politik, Salah Siapa?

Selasa, 14 September 2021 | 11:40 WIB

Puan Maharani Dinilai Berhasil Pimpin DPR

Senin, 30 Agustus 2021 | 22:34 WIB
X