Poligov: Elektabilitas Prabowo Masih Teratas, Tapi Rawan Disalip Ganjar dan Anies

- Rabu, 15 Desember 2021 | 13:30 WIB
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra masih jadi pusat pembicaraan dan menduduki tangga survei teratas calon presiden 2024. Namun demikian, posisinya rawan tersalip oleh kompetitor lainnya.

Dikabarkan hasil survei terbaru yang dirilis Poligov menempatkan Prabowo Subianto sebagai kandidat capres elektabilitas tertinggi dengan 25,5 persen dalam simulasi 12 nama secara tertutup. Di tempat kedua ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 19,1 persen dan Anies Baswedan 18,3 persen.

Baca Juga: Survei Catat 3 Nama Capres Terkuat 2024, Prabowo Teratas Disusul Ganjar dan Anies

“Elektabilitas Prabowo Subianto masih yang teratas. Hal ini tidak lepas dari posisi Prabowo sebagai Menhan dan Capres 2014 dan 2019,” ujar Direktur Eksekutif Poligov, Muhammad Tri Andika, dikutip dari Suara.com, Rabu (15/12/2021).

Meski demikian, Tri Andika mengatakan, posisi Prabowo belum aman dan masih rawan tersalip oleh Ganjar dan Anies Baswedan. Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan yang bersaing ketat.

Baca Juga: 3 Calon Terkuat Capres dan Wapres, Prabowo dan Puan Posisi Berapa?

Selanjutnya dijelaskan bahwa keduanya sama-sama memiliki dukungan yang besar dari kelompok milenial yang berusia 22 hingga 40 tahun, seperti yang dilansr dari Detikcom.

Anies dan Ganjar akan berupaya semaksimal mungkin memanfaatkan panggung kepala daerah untuk meningkatkan elektabilitasnya. Terlebih lagi, keduanya belum mendapatkan tiket partai,” ungkap Tri Andika.

“Jadi, jika kinerja elektabilitas keduanya turun, maka tidak akan ada partai yang mau meliirik dan memberikan tiket,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

X