Nevi Zuairina Sebut Batam Lokasi Investasi Strategis

- Kamis, 23 Desember 2021 | 05:45 WIB
Nevi Zuairina
Nevi Zuairina

HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi VI DPR RI Nevi Zuairina mengatakan Kota Batam bisa menjadi lokasi investasi yang strategis untuk negara Indonesia karena letaknya dekat dengan negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan negara sekitar lainnya.

Sehingga jika investasi dimaksimalkan bakal memberikan dampak yang baik bagi pertumbuhan ekonomi negara Indonesia ke depannya. Ia juga berharap ada relokasi investasi dari negara lain pindah ke Batam.

Hal itu disampaikan ketika kunjungan kerja Reses Komisi VI DPR RI dengan perwakilan Kementerian Investasi/BKPM, perwakilan Kementerian BUMN, Direktur Utama PT Semen Indonesia Group (Persero) Tbk, Direktur Utama PT Timah Tbk dan Direktur Utama Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (20/12/2021).

“Kita harapkan adanya relokasi investasi dari negara-negara luar pindah ke Batam dan tentu ada kemudahan insentif, ada mendapatkan insentif dari Kementerian Investasi untuk BP Batam karena sudah mengundang investor/relokasi dari investor negara-negara luar.

Untuk itu, imbuhnya, insentif ini dimaksimalkan. Misalkan harga listriknya murah, harga airnya murah, mungkin juga yang lainnya juga murah, tenaga kerja murah.

"Nanti kita minta kementrian investasi membackup, memberikan investasi pada BP Batam. Kita yakin dan percaya BP Batam ke depannya akan lebih maju dengan adanya kemudahan investasi,” pungkas Nevi.(*)

Editor: Jefli Bridge

Sumber: dpr.go.id

Tags

Terkini

X