Yulius Erita, Perempuan Pertama Pimpin Parpol di Pasaman

Milna Miana
- Kamis, 23 Desember 2021 | 07:55 WIB
Yulius Erita, S.Ag saat menerima mandat sebagai Ketua DPC PPP Pasaman periode 2021-2026
Yulius Erita, S.Ag saat menerima mandat sebagai Ketua DPC PPP Pasaman periode 2021-2026

LUBUK SIKAPING, HARIANHALUAN.COM - Yulius Erita, anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Fraksi PPP, resmi menakhodai partai berlambang kabah ditingkat Kabupaten Pasaman, untuk periode lima tahun ke depan (2021-2026).

Usai menerima SK sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Pasaman, yang diserahkan langsung oleh Ketua DPW PPP Sumatera Barat, Hariadi BE, di Padang, Yulius Erita berjanji akan langsung bekerja dengan menyusun program kerja partai dalam rangka meraih simpati masyarakat.

Baca Juga: Mengenal Sosok Almarhum Haji Lulung, Politikus PPP yang Pernah Jadi Pemulung

Untuk mewujudkan tugas itu, kader KAHMI ini mengatakan, akan mengajak semua jajaran pengurus DPC, PAC, pengurus ranting serta kader ditingkat nagari hingga kejorongan untuk menggerakkan mesin partai melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Semua pengurus partai harus solid dan bersama sama membesarkan partai. Mesin partai harus bergerak, untuk menjadikan PPP sebagai partai pemenang di Pasaman pada pemilu nanti," katanya.

Baca Juga: Bantu Ekonomi Umat di Tengah Pendemi, PPP Gelar Bazar Murah

Untuk membesarkan partai, Yulius Erita mengatakan, akan melakukan konsolidasi dengan anggota Fraksi PPP di DPRD Pasaman. Pada Pemilu 2019 lalu, berhasil mendudukkan empat wakilnya di DPRD setempat.

"Kita akan menyatukan langkah dalam rangka membesarkan partai. Khususnya yang berkaitan dengan pelaksanaan fungsi kedewanan," ujarnya.

Yulius Erita menorehkan sejarah sebagai perempuan pertama di Kabupaten Pasaman yang berhasil memimpin sebuah partai politik ditinkat kabupaten. Terpilih sebagai ketua DPC PPP Pasaman merupakan kado manis bagi Yulius Erita di hari ibu kemarin.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

X