Anis Matta: Partai Gelora Wakafkan Gerakan Bermanfaat Buat Rakyat

- Kamis, 23 Desember 2021 | 10:55 WIB
Ketum Gelora Anis Matta dalam Gelora Talk bertajuk 'Launching Gerakan Gelorakan GEN 170, Ibu Sehat Bayi Hebat di Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Rabu (22/12/2021) petang.
Ketum Gelora Anis Matta dalam Gelora Talk bertajuk 'Launching Gerakan Gelorakan GEN 170, Ibu Sehat Bayi Hebat di Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Rabu (22/12/2021) petang.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menyadari program-program yang dibuat partainya tidak populer di masyarakat.

Begitu juga dengan isu-isu yang diangkat, tidak seksi untuk konsumsi media dan populer di masyarakat, seperti isu stunting dan lingkungan.

Baca Juga: Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta Kumpulkan Ibu-ibu Hamil, Ada Apa?

Alasan Anis, pendirian partai politik seharusnya tidak semata bertujuan untuk merebut kursi kekuasaan, tetapi juga harus bisa melakukan perubahan di masyarakat. 

"Karena itu, setiap agenda prioritas yang dilakukan selalu kita mulai dengan program literasi, seperti gerakan menanam 10 juta pohon," kata Anis dalam Gelora Talk bertajuk 'Launching Gerakan Gelorakan GEN 170, Ibu Sehat Bayi Hebat di Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Rabu (22/12/2021) petang.

Baca Juga: Belajar dari Kasus Erupsi Semeru, Anis Matta: Indonesia Perlu Bangun Solidaritas Mitigasi Bencana

Anis Matta menegaskan, untuk mewujudkan cita-cita Indonesia  menuju 5 besar dunia membutuhkan waktu panjang dan tidak banyak orang yang mengerti, tetapi perubahan itu harus mulai dilakukan sekarang.

Anis mencontohkan TV National Geographic yang bisa menjadi sangat populer, padahal seluruhnya science.

National Geographic itu adalah contoh dari gerakan wakaf untuk mengubah science dari milik scientist menjadi milik publik. Dalam kasus National Geographic ini, Anis melihat ada tekad dan political will yang luar biasa untuk mendistribusikan pengetahuan kepada masyarakat melalui gerakan wakaf tersebut.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

X