Berjuang Maksimal untuk Masyarakat, Mulyadi Tuai Dukungan Tokoh Minang

- Jumat, 20 Maret 2020 | 22:32 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur (Cagub) Sumatra Barat (Sumbar) Mulyadi menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan yang telah diberikan oleh para tokoh masyarakat Minang. Sebagai putra daerah yang memegang filosofi Minangkabau, dirinya ingin memajukan Sumbar untuk masyarakat.

Baginya, jabatan dan posisi yang dimilikinya saat ini adalah bentuk kepercayaan masyarakat kepada dirinya. Oleh karenanya, Anggota DPR RI yang dikenal merakyat tersebut mengatakan akan selalu berjuang secara maksimal untuk memajukan Sumbar setiap kali diberikan amanah oleh masyarakat sebagai pejabat publik.

"Tanpa masyarakat, saya ini bukan siapa-siapa. Oleh karenanya, saya selalu berjuang secara maksimal untuk kepentingan masyarakat. Tak lupa saya minta doa dan bantuan masyarakat agar kita bisa berjalan bersama, supaya Sumbar ke depannya menjadi lebih baik," tutur Mulyadi.

Sementara, tokoh masyarakat Sumbar Suwirpen Suib bertekad agar Mulyadi menjadi gubernur pada Pilgub bulan September 2020 mendatang. Ia menilai figur Mulyadi memiliki kompetensi untuk memimpin Ranah Minang menjadi lebih maju.

"Pak Mulyadi sangat berkompeten untuk menjadi Sumbar satu (gubernur), beliau harus maju sebagai Sumbar satu," tegas Suwirpen.

Dijelaskannya, banyak masyarakat yang akan terbantu jika panji kepemimpinan Sumbar diteruskan oleh Mulyadi. Bukan tanpa alasan, ia mengatakan Calon Gubernur Sumbar tersebut memiliki kreativitas dan inovasi yang bisa diterapkan di pemerintahan Ranah Minang.

"Beliau itu figur cerdas, banyak masyarakat kita yang akan terbantu kalau beliau menjadi orang nomor satu di Sumbar," ujar Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen.

Tidak jauh berbeda dengan Suwirpen, Tokoh Masyarakat Ranah Minang lainnya yakni Darman Sahladi menyatakan Mulyadi sosok yang dibutuhkan oleh Sumbar. Menurutnya, pemimpin Masyarakat Minang di masa yang akan datang, harus bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

"Pak Mulyadi yang kita kenal memang sangat dekat dengan masyarakat, dia bisa masuk ke seluruh lapisan masyarakat," ucap Darman.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

PDIP dan Nasdem Berbeda Sikap Terkait Wacana PPHN

Selasa, 14 September 2021 | 12:57 WIB

Perempuan Kurang Minat Terjun Dalam Politik, Salah Siapa?

Selasa, 14 September 2021 | 11:40 WIB

Puan Maharani Dinilai Berhasil Pimpin DPR

Senin, 30 Agustus 2021 | 22:34 WIB
X