Selain Gibran dan Risma, Ini Bocoran Nama Kader PDIP untuk Pilgub DKI Jakarta

- Minggu, 9 Januari 2022 | 08:45 WIB
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut kadernya berkualitas untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. (Foto sumber /Antara/Aditya Pradana Putra)
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut kadernya berkualitas untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. (Foto sumber /Antara/Aditya Pradana Putra)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP) masih menggodok sejumlah nama yang akan diusung dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. PDIP juga membeberkan sejumlah nama yang berpotensi maju dalam kontestasi itu.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, ada beberapa nama kader PDIP yang telah berhasil memimpin di tingkat kabupaten kota di Indonesia.

Baca Juga: Calon Gubernur DKI, Sekjen PDIP Sebut Nama Gibran

“Cukup banyak calon-calon pemimpin, karena proses kaderisasi di sekolah partai mereka layak untuk dicalonkan di Jakarta,” ungkap Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, dikutip dari Indozone.id, Minggu (9/1/2022).

Adapun beberapa nama yang dimaksud Hasto diantaranya yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang juga merupakan eks Wali Kota Surabaya.

Baca Juga: Teka-teki Sosok Capres dari PDIP AkhirnyaTerjawab, Intip Yuk

Kemudian mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas hingga Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, mantan Bupati Ngawi Budi Sulistyono alias Kanang, Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra.

“Tidak hanya dua nama (Gibran dan Risma). Ada juga Anas dari Banyuwangi, Hendi dari Semarang, kemudian pak Kanang dari kabupaten Ngawi. Cukup banyak pemimpin-pemimpin yang berhasil di tingkat kabupaten kota," beber Hasto.

Mengenai kans Risma dan Gibran diusung di Pilkada DKI Jakarta, Hasto pun memberi sedikit pandangannya. Untuk sosok Risma telah membuktikan kepemimpinannya selama 2 periode di Surabaya menjadi Wali Kota dan telah melakukan perubahan signifikan seperti merawat lingkungan hingga tata kota.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: indozone.id

Tags

Terkini

Prabowo Maju Pilpres 2024, Jokowi: Ya Silahkan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:11 WIB
X