Megawati Sebut Ada Kelompok Politik Manfaatkan Pandemi untuk Deskreditkan Pemerintah

- Senin, 10 Januari 2022 | 15:15 WIB
Jokowi dan Megawati (Antaranews)
Jokowi dan Megawati (Antaranews)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menyoroti soal penanganan pandemi covid-19 yang dilakukan pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Megawati mengaku heran masih adanya segelintir pihak yang memanfaatkan pandemi untuk kepentingan politik.

"Saya juga melihat masih saja ada kelompok politik mencoba memancing di air keruh. Mereka memanfaatkan pandemi untuk mendeskreditkan pemerintah," kata Megawati dalam pidato politiknya yang disampaikan secara daring, dikutip dari Republika.co.id, Senin (10/1).

Baca Juga: Sah! Megawati Matondang Pimpin Peradi SAI Pekanbaru

Megawati menceritakan kembali ketika dirinya menghadiri upacara penurunan bendera merah putih di Istana. Ketika itu kepada Presiden Jokowi, secara spontan Megawati mengaku heran dengan adanya pihak yang menyebut Jokowi 'kodok'.

"Saya ingat waktu di Istana penutupan paskibraka, saya kan ngomong spontan saja, bayangkan presiden kita presiden, dibilang Pak Jokowi kodok apa, tapi saya bilang sama beliau, bapak gak perlu masuk ke hati, saya berada di belakangmu beserta seluruh yang namanya anak-anak dari PDIP," ujar Megawati diikuti tepuk tangan undangan yang hadir.

Baca Juga: Prabowo Bertemu Megawati dan Puan di Istana, Apa Isi Obrolan Mereka?

Menurut Mega, dalam menghadapi pandemi maka sikap paling bijak yang seharusnya dikedepankan adalah mengobarkan energi positif. Kemudian memperkuat semangat persatuan gotong royong juga perlu dikedepankan dalam menghadapi pandemi.

"Pancasila itu pelaksanaan lapangannya gotong royong. Jangan lupa," tegasnya.

Selain itu Megawati juga menyinggung adanya pihak yang mengambil keuntungan di tengah pandemi covid-19. Ia juga mengkritisi adanya kelompok kepentingan yang bertindak seperti benalu yang menginduk pada inangnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: republika.co.id

Tags

Terkini

Prabowo Maju Pilpres 2024, Jokowi: Ya Silahkan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:11 WIB
X