Jamiluddin Ritonga: Risma dan Gibran Belum Layak Pimpin Jakarta

- Senin, 10 Januari 2022 | 19:36 WIB
M Jamiluddin Ritonga
M Jamiluddin Ritonga

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai
Tri Rismaharini (Risma) dan Wali Kota Solo yang juga putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka layak menjadi calon gubernur DKI Jakarta 2024.

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga memberi penilaian yang berbeda, malah sebaliknya.

Baca Juga: Selain Gibran dan Risma, Ini Bocoran Nama Kader PDIP untuk Pilgub DKI Jakarta

Sebab, menurut Jamil, Risma selama menjadi Wali Kota Surabaya hanya menonjol dalam pembangunan pertamanan. Hal itu juga hanya di jalan-jalan utama.

"Pembangunan infrastruktur tampaknya tidak terlalu menonjol. Kesejahteraan masyarakat juga tidak meningkat signifikan," nilai Jamil kepada media ini, Senin (10/1/2022).

Baca Juga: Calon Gubernur DKI, Sekjen PDIP Sebut Nama Gibran

Selama menjadi Menteri Sosial, Jamil menilai Risma juga belum ada prestasi yang menonjol. Justeru yang banyak diketahui masyarakat hanya perilaku marah daripada kinerjanya. Jadi yang diketahui masyarakat hanya kontroversial Risma saja.

Sementara Gibran dinilai Jamil, juga belum ada kinerjanya yang dapat dibanggakan. Selama menjadi Wali Kota Solo terkesan hanya menjalankan hal-hal rutin. Belum ada gebrakan yang monumental bagi warga Solo.

Keduanya dinilai Jamil, terkesan tak punya visi mumpuni untuk membangun Jakarta. Padahal Jakarta dihuni warga yang sangat kritis dan mengharapkan pemimpin cerdas yang siap melayani. Warga Jakarta tidak mengharapkan pemimpin tempramental.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

PKS Minta Sektor Kelistrikan Jangan Diliberalisasi

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:15 WIB

42 Desa di Kerinci Bakal Gelar Pilkades Serentak

Kamis, 20 Januari 2022 | 04:20 WIB
X