UMKM di Karawang Jawa Barat Peroleh Bantuan Sarpas dari Anggota DPR RI

- Selasa, 11 Januari 2022 | 01:01 WIB
Anggota DPR RI Komisi XI, Puteri Komarudin 7
Anggota DPR RI Komisi XI, Puteri Komarudin 7

 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Komarudin memberikan bantuan sarana prasarana (sarpras) bagi kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dalam acara Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Baca Juga: UMKM Mitra Binaan PLN di Kampar Tembus Pasar Internasional

Puteri menuturkan, sektor UMKM merupakan pilar penting dalam menyangga perekonomian nasional. Karenanya, dukungan terhadap sektor UMKM di masa pandemi Covid-19 ini menjadi sangat krusial untuk menjaga keberlangsungan usaha.

Baca Juga: Banggar DPR RI: Butuh Kesepahaman Utuh untuk Kelola TKDD

“Bantuan ini berawal dari aspirasi yang kami terima dari konstituen di Karawang dan Purwakarta, yang kemudian kami teruskan ke salah satu mitra kami di Komisi XI, yaitu Bank Indonesia. Alhamdulillah, aspirasi tersebut telah ditindaklanjuti, sehingga hari ini kita bisa menyalurkan bantuan dengan total senilai Rp1,2 miliar,” kata dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (10/1/2021).

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menambah kapasitas produksi Bapak Ibu sekalian"

"Serta tentu kita berharap bahwa bantuan ini tidak berhenti di sini saja, namun menjangkau lebih banyak lagi kelompok-kelompok UMKM lainnya di Karawang,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Puteri dan BI juga menyalurkan bantuan berupa sarana dan prasarana digitalisasi pasar yang mencakup laptop, printer, perangkat jaringan internet, serta perlengkapan kantor yang diserahkan kepada pihak pengelola pasar.

Selain itu Puteri turut meresmikan peluncuran Digitalisasi Pasar Rakyat Juara Jawa Barat Inovatif, dan Aman Pakai (SIAP) QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di Pasar Baru Karawang.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS Minta Sektor Kelistrikan Jangan Diliberalisasi

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:15 WIB

42 Desa di Kerinci Bakal Gelar Pilkades Serentak

Kamis, 20 Januari 2022 | 04:20 WIB
X