Demokrat dan DPD RI Bersinergi Perjuangkan Aspirasi Rakyat

- Selasa, 18 Januari 2022 | 21:03 WIB
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bersinergi untuk menyerap aspirasi rakyat. 

"Kami bersyukur keluarga besar Partai Demokrat bisa diterima oleh Ketua DPD RI. Kami ingin bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan DPD RI dalam memperjuangkan aspirasi rakyat," kata AHY saat menemui LaNyalla di Rumah Dinas Ketua DPD RI, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/1/2022). 

Baca Juga: Mahfud MD Buka Suara Terkait Kisruh Partai Demokrat: Tetap AHY-SBY yang akan Berkuasa, Bukan Moeldoko

Putra dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  itu mengaku sudah cukup lama  ingin bersilaturahmi dengan dengan LaNyalla. Namun, karena kesibukan keduanya, pertemuan baru bisa dilakukan awal tahun 2022. 

"Tidak ada kata terlambat. Kami ingin selalu membuka ruang komunikasi dan silaturahmi ke segala arah. Kendati kami berada di luar pemerintah, tapi tak mencegah niat kami untuk berkomunikasi," ucap AHY.

Baca Juga: Pengamat: Naiknya Elektabilitas AHY Tidak Sebanding dengan Partainya yang Sedang Kisruh

Dikatakannya, belakangan ini aspirasi masyarakat masih berkutat pada pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. AHY pun menaruh perhatian besar terhadap hal tersebut. Namun di sisi lain, AHY mengaku terus memperjuangkan sejumlah isu terkait demokrasi.

"Satu tahun ini kami terus mengalami ujian. Ada upaya inkonstitusional untuk mengambil alih kedaulatan partai kami. Berkat ikhtiar dan lindungan Allah SWT, kami bisa move on untuk memperjuangkan suara rakyat di daerah," papar dia.

AHY mengaku mengamati sepak terjang LaNyalla. Katanya, Senator asal Jawa Timur itu selalu berkeliling Indonesia untuk menyerap aspirasi rakyat. AHY ingin mendengarkan cerita LaNyalla dalam menyerap aspirasi rakyat di daerah seluruh Indonesia. 

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X