Ungkap Sengkarut Tes PCR, Pansus PCR DPD RI Kunjungi Banten 

- Kamis, 10 Februari 2022 | 13:04 WIB
Ungkap Sengkarut Tes PCR, Pansus PCR DPD RI Kunjungi Banten 
Ungkap Sengkarut Tes PCR, Pansus PCR DPD RI Kunjungi Banten 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Empat anggota Pansus PCR DPD RI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten untuk berdiskusi dengan para pemangku kebijakan di provinsi itu, Kamis (10/2/2022). 

Keempatnya adalah Ketua Fahira Idris senator dari DKI Jakarta, Angelius Wake Kako dari NTT, Arniza Nilawati dari Sumsel, dan Maya Rumantir dari Sulut.

Kedatangan empat senator itu disambut jajaran Pemprov Banten serta semua pihak yang berkepentingan dengan tes PCR, seperti Kepala Dinas Kesehatan, perwakilan RSUD, perwakilan rumah sakit swasta, Disperindag, serta perwakilan dari laboratorium swasta. 

Baca Juga: BKSP DPD RI dan Kedubes AS Bahas Peningkatan Kerja Sama Bilateral

“Pansus PCR DPD RI dibentuk karena kuatnya desakan masyarakat terhadap kami selaku wakilnya di parlemen. Masyarakat menilai kebijakan pemerintah terkait PCR tidak transparan dan kontraproduktif dengan upaya pemberantasan Covid-19 di Indonesia,” kata Fahira Idris mengawali sambutannya.

Fahira Idris juga menjelaskan, Pansus sengaja memilih Provinsi Banten untuk dikunjungi dan diajak berdiskusi, karena Banten merupakan pintu masuk bagi kedatangan orang dari luar negeri. 

“Ini artinya, semua varian Covid-19 terlebih dahulu masuk melalui Provinsi Banten sebelum tersebar luas ke seluruh negeri. Oleh karena itu, kami yakin bahwa Banten merupakan salah satu kawasan yang paling berkepantingan dengan tes PCR. Setidaknya bagi yang akan terbang melalui Bandara Soekarno-Hatta,” imbuhnya.  

Lihat Juga: Wanita Paruh Baya yang Diantarkan Warga ke Mako Satpol PP Padang Meninggal di Rumah Sakit

Mewakili Pemprov Banten, Drs Septo Kalmadi, MM menyambut baik kunjungan kerja anggota Pansus PCR DPD RI

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X