Menuju Pemilu 2024, Bawaslu Agam Hadirkan Pojok Pengawasan  di Perpustakaan Nagari

- Senin, 28 Februari 2022 | 23:20 WIB
Pojok pengawasan  hadir di Perpustakaan Nagari Lubuk Basung.  (Picasa)
Pojok pengawasan hadir di Perpustakaan Nagari Lubuk Basung. (Picasa)

 HARIANHALUAN.COM - Menuju Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Agam menghadirkan dua Pojok Pengawasan di Perpustakaan Nagari Manggopoh dan Perpustakaan Bahrul Ulum Nagari Lubuk Basung. Dua Perpustakaan ini menjadi Perpustakaan pertama yang memiliki Pojok Pengawasan di Sumatera Barat.

Peresmian Pojok Pengawasan ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Bawaslu Kabupaten Agam dengan Pemerintah Nagari Lubuk Basung serta dengan Pemerintah Nagari Manggopoh, pada Jumat (25/2/2022).

Ketua Bawaslu Kabupaten Agam, Elvys mengatakan, melihat prestasi yang di raih oleh Nagari Lubuk Basung dalam kategori Perpustakaan terbaik Nasional tiga kali berturut-turut merupakan capaian yang luar biasa oleh pemerintah Nagari Lubuk Basung. Tentunya prestasi ini di dukung juga oleh antusiasme masyarakat Nagari Lubuk Basung dalam mengembang Perpustakaan Nagari Lubuk Basung.

"Berdasarkan hal tersebut Bawaslu Kabupaten Agam melihat peluang untuk membangun Perjanjian Kerjasama dengan pemerintahan Nagari Lubuk Basung dan Nagari Manggopoh tentang Pendidikan Politik Kepada Pemilih dan Pengembangan Pengawasan Partisipatif”, pungkas Elvys.

Pada kesempatan ini, Bawaslu Kabupaten Agam menyerahkan buku setidaknya 25 judul sebagai bahan bacaan di masing masing Pojok Pengawasan Perpustakaan Nagari.

 

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X