Tegas Tolak Penundaan Pemilu, Rocky Gerung Beri Hormat Megawati Soekarnoputri

- Rabu, 2 Maret 2022 | 16:48 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

 

Jakarta, HarianHaluan.com – Pengamat politik Rocky Gerung memuji sikap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang secara tegas menolak wacana penundaan pemilu.

Lebih lanjut, Rocky memaparkan bahwa wajar jika putri sang proklamator tersebut marah besar atas wacana ini. Menurutnya, Megawati adalah satu-satunya orang yang berhak memaki bagi mereka yang ingin mencoba melanggar konstitusi.

“Saya kira yang paling berhak untuk memaki-maki mereka yang melanggar konstitusi ya cuma Bu Mega”

“Bukan dia berhak secara akademis atau formil tapi memang Bu Mega mengalami penderitaan karena pelanggaran konstitusi selama Orde Baru. Itu yang dialami oleh Bu Mega, jadi Bu Mega mengerti betul apa artinya mengkhianati konstitusi," Ujar Rocky dikutip dari aku YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (1/3/2022).

Baca Juga: PDIP Tegas Tolak Usul Penundaan Pemilu 2024

Rocky mengaku menaruh hormat kepada Mega atas sikapnya ini. Padahal menurutnya, sebagai ketua umum partai terbesar di parlemen, mudah bagi Megawati untuk mewujudkan wacana itu.

“Padahal kalau Ibu Mega mau, tinggal bilang saja oke saya gak ada soal, anggota DPR saya bisa mendapatkan kekuasaan 2,5 tahun. Saya juga mau karena nanti saya bisa bernego dengan presiden Jokowi, kasih saya tambahan 10 menteri, maka saya iyakan penundaan pemilu itu," ujar Rocky

"Dengan mudah Ibu Mega lakukan itu, tapi Bu Mega ini bukan sekedar berpikir pragmatis,  ia ingin bangsa ini tumbuh secara etis”

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X