Ridwan Kamil: Golkar Menang, Airlangga Hartarto Presiden!

- Senin, 7 Maret 2022 | 15:52 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Jakarta, HarianHaluan.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendoakan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Emil tersebut saat membuka acara munas Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) 2022 di Gedung Merdeka Kita Bandung, Minggu (6/3)

“AMPI jaya, Golkar menang, Airlangga Presiden," Ujar Emil.

Saat dimintai konfirmasi terkait pernyataannya tersebut, Emil menegaskan lontaran kalimatnya tersebut tidak lebih sebagai ucapan selamat datang dari tuan rumah kepada tamunya.

Baca Juga: Fahri Hamzah Singgung Anies dan Ridwan Kamil Tak Punya Fulus Untuk Bisa Bertarung dalam Pilpres 2024

“Orang Jawa Barat itu terkenal dengan sopan santunnya. Seumpama tamu ingin makan apa kami sediakan, tamunya sedang bercita-cita apa kami galakkan itu” Ujar Emil

Seperti yang diketahui, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), organisasi sayap partai Golkar, mengusulkan duet Airlangga dan Ridwan Kamil di Pilpres 2024 nanti.

"Pilpres perlu ada perpaduan kekuatan, antar kekuatan politik, figur dan daerah. Kami melihat yang layak disandingkan dengan Pak Airlangga adalah Pak Ridwan Kamil," kata Ketua DPD AMPI Jabar Ahmad Hidayat dalam keterangan yang diterima, Jumat (4/3/2022).

Ia mengatakan Kang Emil memiliki elektabilitas yang tinggi. Sehingga, layak untuk maju di Pilpres dan disandingkan dengan Airlangga.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prabowo Maju Pilpres 2024, Jokowi: Ya Silahkan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:11 WIB
X