Sempat Dibantah Waketum Nasdem, Surya Paloh Akui Pertemuan Dengan Airlangga Juga Bahas Wacana Penundaan Pemilu

- Kamis, 10 Maret 2022 | 21:11 WIB
Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Dok Kompas.com
Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Dok Kompas.com

Jakarta, HarianHaluan.com – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengakui bahwa dirinya sempat membahas soal isu wacana penundaan pemilu saat menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Ya tadi terus terang saja kami mendiskusikan hal itu (wacana penundaan Pemilu 2024). Kita berbicara dari berbagai perspektif yang ada, yang semuanya adalah dari pemikiran-pemikiran yang lebih bermanfaat untuk kemaslahatan bangsa dan negara," Ujar Paloh.

Namun, Ia menegaskan bahwa dirinya bersama Partai Nasdem secara tegas menolak wacana tersebut. Akan tetapi, Ia mempersilahkan jika ada partai lain yang setuju dan memperjuangkan wacana itu.

Baca Juga: Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto Temui Surya Paloh Siang Ini, Ada Apa?

"Tidak perlu ada satu diskursus berkepanjangan. Silakan kalau memang para pihak bisa meyakini gagasan atau pemikiran yang ditawarkan bisa berjalan dan diteruskan, Nasdem tetap menghargai," Ujar Paloh

Lebih lanjut, Paloh mengingatkan Airlangga supaya lebih fokus pada tugasnya sebagai menteri koordinator perekonomian. Apalagi menurut Paloh saat ini Indonesia sedang dilanda beberapa permasalahan ekonomi seperti kenaikan bahan pangan dan kelangkaan minyak.

Sebelumnya, ditemui secara terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali mengaku tak tahu terkait agenda dibalik kedatangan Partai Golkar di DPP partainya.

Namun, secara tegas Ia membantah pertemuan akan membahas wacana penundaan Pemilu 2024. Menurut mantan ketua fraksi Nasdem DPR RI ini, sikap Nasdem soal wacana tersebut telah final yakni menolak.

Baca Juga: Nasdem Tolak Usulan Tunda Pemilu 2024: Tak Relevan dan Membuat Gaduh

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X