Puan Maharani: PDIP dan NU Punya Konstituen Yang Sama

- Rabu, 16 Maret 2022 | 11:18 WIB
Puan Maharani
Puan Maharani

Jakarta, HarianHaluan.com – Ketua DPR-RI Puan Maharani mendatangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta pada Selasa (15/3). Dalam pertemuan tersebut, Puan terlihat menyambangi Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau yang akrab disapa Gus Yahya.

Dalam keterangan pers usai pertemuan, Puan berharap ada sinergi antara PDIP dengan salah satu ormas Islam terbesar itu dalam hal menjalankan tugas dan fungsi di masyarakat.

"NU bersama PDI Perjuangan tentu saja mempunyai konstituen atau rakyat yang sama, yaitu wong cilik, karenanya kami berharap ke depan apa yang menjadi tugas-tugas dari PDIP dengan NU bisa sama-sama kami sinergikan, bisa sama-sama kami lakukan secara konkret sampai ke bawah," Ujar Puan usai bertemu Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf, Selasa (15/3).

Baca Juga: PDIP Kritik Luhut Terkait Penundaan Pemilu: Bertentangan Dengan Presiden!

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PBNU Gus Yahya menyampaikan dalam pertemuan tersebut ada banyak hal yang Ia bicarakan dengan Puan.

Lebih lanjut, Ia mengajak Puan untuk bisa bersinergi dalam mencari jalan keluar dari ebrbagai macam permasalahan bangsa.

"Kita mencapai banyak kesepahaman mengenai bagaimana kita saling berbagi tugas dan sekaligus bersinergi satu sama lain agar masalah-masalah yang dirasakan rakyat bisa lebih efektif dicarikan jalan keluarnya," katanya.

Tercatat, pertemuan Ketua DPR-RI dengan NU kali ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Puan juga terlihat menggelar pertemuan tertutup dengan beberapa tokoh NU di Jawa Timur.

Bahkan, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur Kiai Marzuqi Mustamar mengakui bahwa dirinya bertemu dengan Puan di satu kesempatan.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X