Dituduh Terkait Teroris, Ini Profil Lengkap Fadli Zon, Anggota DPR RI yang Ternyata Urang Awak

- Rabu, 16 Maret 2022 | 15:03 WIB
Fadli Zon. Foto/Google.
Fadli Zon. Foto/Google.

HARIAN HALUAN - Politikus Gerindra Fadli Zon menjadi perbincangan publik lantaran isu terorisme yang melibatkan dirinya.

Lewat akun Twitter @_ekokuntadhi, sejumlah foto lama pada 29 Mei 2019 menampakkan Fadli Zon saat memberikan bantuan kepada Hilal Ahmar Society.

Sontak saja, kabar tersebut membuat netizen kaget hingga viral di media sosial.

Atas tudingan itu, Fadli Zon pun lansung membantah kabar tersebut dengan mengatakannya fitnah.

Anggot DPR RI ini memang sudah lama dikenal sebagai seorang politikus Indonesia yang kerap dinilai memberikan pernyataan kontroversial.Tercatat, jabatan terakhir yang ia emban yakni sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019.

Baca Juga: Fadli Zon Tantang Buka Big Data Penundaan Pemilu, Ini Tanggapan Jubir Luhut

Menyimak profil Politikus Gerindra itu, diketahui ia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Ia dan keluarganya berasal dari Minangkabau yakni Payakumbuh, Sumatera Barat. Orang tuanya bernama Zon Harjo dan Ellyda Yatim.

Politikus kelahiran Jakarta, 1 Juni 1997 yang bergelar Datuak Bijo Dirajo Nan Kuniang itu, pernah mengenyam pendidikan dasar di SDN Cibeureum 3 Bogor, Jawa Barat. Lalu melanjutkan SMP di Fajar Jakata dan bersekolah di SMA Negeri 31, Jakarta Timur.

Selain di Indonesia, pria 49 tahun ini juga pernah menempuh pendidikan SMA-nya di Harlandale High School Texas, Amerika Serikat. Setelah lulus, ia pun kemudian melanjutkan kuliah di Fakultas Sastra Universitas Indonesia dan meneruskan S2 di The London School of Economics and Political Science (LSE) Inggris.

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X