Fadli Zon Jelaskan Kronologi Awal Mula Dirinya Dikaitkan dengan Terorisme

- Kamis, 17 Maret 2022 | 14:50 WIB
Fadli Zon. Foto/Google.
Fadli Zon. Foto/Google.

Jakarta, HarianHaluan.com – Politisi Partai Gerindra Fadli Zon akhirnya buka suara terkait ramai isu yang mengaitkan dirinya dengan salah satu kelompok teroris, Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI).

Terkait hal ini, Fadli Zon lantas mengeluarkan klarifikasi atas tuduhan tersebut. Ia menegaskan bahwa pengaitan dirinya dengan terorisme adalah fitnah.

Dalam keterangan tertulis Fadli Zon menjelaskan bahwa isu ini berangkat dari foto lama 2015 yang menampilkan dirinya menyerahkan bantuan terhadap krisis kemanusiaan Suriah yang diunggah di media sosial oleh akun HASI.

Seperti yang diketahui, beberapa saat lalu#Densus 88 menembak mati tersangka terorisme dokter Sunardi yang disebut-sebut berstatus penanggung jawab HASI.

Baca Juga: Dituduh Terkait Teroris, Ini Profil Lengkap Fadli Zon, Anggota DPR RI yang Ternyata Urang Awak

Menanggapi hal ini, Fadli Zon menjelaskan foto tersebut diambil pada saat Ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPR-RI.

Menurutnya, sebagai Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (2014-2019), ia setiap hari menerima berbagai delegasi hingga puluhan orang.

Termasuk berbagai delegasi masyarakat mewakili berbagai spektrum golongan dan kepentingan, baik untuk keperluan audiensi, penerimaan pengaduan, maupun courtesy call.

"Sebagai wakil rakyat, saya selalu bersikap terbuka terhadap seluruh anggota masyarakat, apapun suku, ras, agama, serta afiliasi politiknya. Itu adalah bagian dari tugas representasi saya sebagai anggota DPR RI," kata Fadli Zon dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu (16/3/2022).

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X