Silaturahmi dengan FUHAB, LaNyalla Tegaskan DPD RI Tolak Jabatan Presiden 3 Periode

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 20:38 WIB
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan, lembaga yang dipimpinnya akan menjadi yang terdepan untuk menghalangi jabatan presiden 3 periode.
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan, lembaga yang dipimpinnya akan menjadi yang terdepan untuk menghalangi jabatan presiden 3 periode.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan, lembaga yang dipimpinnya akan menjadi yang terdepan untuk menghalangi jabatan presiden 3 periode.

Untuk itu, LaNyalla mengajak para ulama dan habaib untuk memastikan Indonesia ke depan akan lebih baik. Ajakan itu disampaikan LaNyalla saat bersilaturahmi dengan Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) Jakarta, Sabtu (19/3/2022).

Ketua DPD RI didampingi Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi. Mereka bertemu Ketua FUHAB Jakarta KH. Luthfi Zawawi, Habib Abdullah Al-Attas (Wakil Ketua), Habib Husein Al-Haddad (Ketua Bidang Pendidikan), KH. Ruslan Mawardi (Ketua Bidang Organisasi) dan KH. Nur Sasi (Anggota Majelis Tinggi).

Baca Juga: Nike Ardilla Penyanyi Legendaris, Kendati Sudah 27 Tahun Tiada Karyanya Tetap 'Abadi'

LaNyalla menegaskan jika situasi negara saat ini sedang tidak baik-baik saja. Karena itu dia mohon doa dari para ulama dan habaib supaya negara ini selamat.

Saya juga minta para ulama dan habaib untuk istiqomah bergerak memperbaiki kondisi masyarakat," kata LaNyalla.

Soal perpanjangan masa jabatan presiden, menurut LaNyalla, hal ini harus melalui konstitusi. Dia memastikan DPD RI akan menjadi penghalang wacana tersebut.

Baca Juga: Rusia Meradang Fasilitas Militer Ukraina Dihantam Senjata Canggih

"Kalau mau perpanjangan jabatan presiden, harus amendemen dulu. Amendemen ini dilakukan oleh MPR, yang di dalamnya ada anggota DPR dan DPD RI. Kalau DPD RI tidak ikut artinya itu bukan Sidang MPR dan tidak sah," kata LaNyalla.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X