Mengapa Anies Dielu-elukan di Mandalika? Ini Faktornya dari Analisa Pengamat

- Rabu, 23 Maret 2022 | 10:20 WIB
Tangkapan Layar Instastory akun instagram Anies Baswedan pada Minggu, 20 Maret 2022 usai balapan MotoGP Mandalika
Tangkapan Layar Instastory akun instagram Anies Baswedan pada Minggu, 20 Maret 2022 usai balapan MotoGP Mandalika

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menonton MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3/2022) mendapat sambutan luar biasa. Anies dielu-elukan para pengunjung sebagai presiden. 

Menurut penilaian pengamat komunikasi politik M Jamiluddin Ritonga, masyarakat di Mandalika mengelukan Anies karena menilai Anies memang layak menjadi presiden. 

"Kelayakan itu dinilai oleh masyarakat berdasarkan kinerja Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta selama ini," kata Jamil kepada media ini, Rabu (23/3/2022). 

Baca Juga: Anies Baswedan Dukung dan Hadiri MotoGP Mandalika, Penonton Berdesakan Minta Selfie

Mereka yang menilai Anies itu kata Jamil  berasal dari kalangan menengah ke atas yang datang dari berbagai daerah untuk menonton MotoGP. 

Mereka ini menilai Anies berdasarkan informasi yang diterima dari media massa dan media sosial. 

"Penilaian mereka tentunya atas pertimbangan jernih, baik karena kepemimpinan maupun kinerja Anies. Mereka menilai bukan atas emosi tapi ratio, sehingga penilaiannya sangat rasional," kata mantan Dekan Fikom IISIP Jakarta itu. 

Baca Juga: Rusia Tegaskan Senjata Nuklir Digunakan Jika Terancam, Bantah Tudingan AS

Jamil melihat kejadian di Mandalika itu, mengindikasikan ada pemilih rasional yang mengharapkan Anies menjadi presiden mendatang. 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X