Politisi Demokrat Kritik Vaksin Booster Sebagai Syarat Mudik: Lebih Baik Dibatalkan!

- Jumat, 25 Maret 2022 | 13:54 WIB
Partai Demokrat
Partai Demokrat

Jakarta, HarianHaluan.com – Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat Irwan Fecho mengkritik langkah pemerintah yang mewajibkan vaksin booster sebagai salah satu syarat untuk bisa mudik lebaran.

Menurut Irwan, persyaratan ini justru akan memberatkan masyarakat.

“Lebih baik dibatalkan rencana itu. Vaksin pertama saja belum beres, masa, rakyat diharuskan booster sebagai syarat perjalanan," ujar Irwan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kanis (24/3).

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Sekjen Partai Demokrat ini menilai pemerintah seringkali inkonsisten dalam membuat kebijakan.

Baca Juga: Masyarakat Yang Belum Vaksin Booster Tetap Bisa Mudik, Ini Syaratnya

“Konsistensi pemerintah sangat buruk itu yang membuat masyarakat tidak percaya dengan kebijakan pemerintah. Bahkan saking seringnya inkonsisten, pemerintah sendiri suka ragu dengan kebijakannya sendiri," Ujar Irwan, Rabu (23/3).

Ia pun mengusulkan agar peraturan mudik bisa dibuat dengan lebih sederhana.

“Yang sudah 2 kali vaksin tidak perlu swab sedangkan yang baru satu kali vaksin tetap swab. Itu lebih adil dan masuk akal bagi rakyat,” Tutup Irwan

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengizinkan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik pada Idul Fitri tahun ini.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X