Politisi Demokrat Andi Arief Dipanggil KPK Terkait Kasus Bupati Penajam Paser Utara

- Senin, 28 Maret 2022 | 12:15 WIB
Andi Arief
Andi Arief

Jakarta, HarianHaluan.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan akan melakukan agenda pemeriksaan terhadap politikus Partai DemokratAndi Arief, Senin (28/3/2021) hari ini.

Hal ini diungkap langsung oleh Plt Jubir KPK, Ali Fikri.

"Andi Arif, Wiraswasta/Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AGM," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Senin (28/3/2022).

Lebih lanjut, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat tersebut diketahui akan diperiksa terkait kasus dugaan suap proyek pengadaan barang dan jasa serta perizinan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tahun 2021-2022.

Baca Juga: Bupati Penajam Paser Utara Resmi Berstatus Tersangka Kasus Suap

"Terkait tindak pidana korupsi kegiatan pekerjaan pengadaan barang dan jasa serta perizinan di Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur 2021-2022," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (28/3/2022).

Ali memaparkan bahwa pemeriksaan akan dilakukan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta. Namun, Ali tidak memberikan informasi secara spesifik terkait materi yang hendak didalami penyidik terhadap Andi Arief.

Seperti yang diketahui, Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Masud terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Januari lalu.

"Beberapa orang dan uang diamankan dari beberapa tempat di Jakarta dan di Kaltim," jelas Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron dalam keterangannya, Kamis 13 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prabowo Maju Pilpres 2024, Jokowi: Ya Silahkan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:11 WIB
X