AHY Akui Pertemuan dengan Surya Paloh Bahas Peluang Koalisi

- Selasa, 29 Maret 2022 | 15:33 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Jakarta, HarianHaluan.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower hari ini, Selasa (29/3).

Dalam pertemuan tersebut, AHY mengakui dirinya bersama Surya Paloh membahas tentang kemungkinan koalisi yang terjadi antara kedua partai.

“Ya, kami tentu membuka peluang itu, saling membuka peluang. Nasdem membuka peluang, Demokrat membuka peluang," Ujar AHY

AHY lantas memaparkan salah satu poin yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah bagaimana kedua partai menghimpun kekuatan untuk memenuhi presidential threshold sebesar 20 persen.

Baca Juga: AHY Temui Surya Paloh di DPP Nasdem, Apa Yang Dibahas?

“Kita tahu bicara peta politik tersebut tidak terlepas dari realitas presidential threshold 20 persen. Nasdem punya kekuatan, Demokrat juga demikian, punya kekuatan. Kita cari ruang kolaborasinya," jelas AHY.

Lantas, AHY menyebut antara Partai Demokrat dan Partai Nasdem telah menemui banyak kesamaan titik temu. Meski begitu, AHY menyebut penjajakan antara kedua partai masih sangat panjang.

"Sekarang kan masih awal tahun 2022, kita ikuti terus. Yang jelas kami memiliki kesepakatan kalau memang banyak titik temunya dibanding perbedaannya, kita juga punya visi-misi serupa, tentunya sangat terbuka peluang untuk berkoalisi," tutup AHY.

Seperti yang diketahui, sebelum pertemuan ini berlangsung AHY mengaku bertemu Surya Paloh hanya untuk menjalin hubungan antara kedua partai politik yang telah lama terbangun.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X