Ngotot Dukung Jokowi 3 Periode, Asosiasi Pemerintah Desa Bantah Diarahkan Pihak Tertentu

- Rabu, 30 Maret 2022 | 11:37 WIB
Ketua Umum Apdesi Surtawijaya
Ketua Umum Apdesi Surtawijaya

Jakarta, HarianHaluan.com -  Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) merencanakan akan mendeklarasikan sikap untuk mendukung Presiden Jokowi untuk menjabat selama tiga periode.

Hal ini diungkap langsung oleh Ketua Umum Apdesi Surtawijaya. Ia mengatakan deklarasi akan digelar dari sabang hingga Merauke setelah lebaran.

"Habis lebaran kami deklarasi. Teman-teman di bawah, kan ini bukan cerita, ini fakta," Ujar Surtawijaya

Lebih lanjut, Surta mengungkap bahwa dukungan Jokowi 3 periode murni usulan para kepala desa dan Apdesi. Ia membantah jika deklarasi tersebut telah diarahkan oleh pihak tertentu.

“Nggak ada. Mana ada kepala desa diarahin? kita nggak mau ada yang urusan kayak gitu, tapi pure kan. Gini kepala desa jawara, intelektualnya banyak juga," kata Surta, Selasa 29 Maret 2022.

Baca Juga: Asosisasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Siap Deklarasikan Jokowi 3 Periode

Secara spesifik Ia juga membantah rencana tersebut diarahkan oleh tokoh tertentu seperti Menko Marves Luhut Pandjaitan. Surta justru mengungkap bahwa Luhut lah yang melarang acara deklarasi tersebut pada acara silatnas Apdesi.

“ Nggak ada. Oh Dia (Luhut) ngelarang malah. Ketemu aja dilarang. (Luhut bilang) Kamu jangan cerita-cerita begitu. Udah saya nggak berani ngomong. Tadi saya sudah mau teriak 3 periode. Dilarang semua," ujar Surta

Seperti yang diketahui, sosisasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) menggelar silaturahmi nasional (silatnas) di Istora Senayan pada hari ini, Selasa (29/3).

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X