Mulyadi Jayabaya Klaim Sejumlah Ulama Banten Inginkan Jabatan Jokowi Diperpanjang 3 Tahun

- Kamis, 31 Maret 2022 | 20:06 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

Jakarta, HarianHaluan.com – Politisi sekaligus mantan Bupati Lebak dua periode Mulyadi Jayabaya memberikan klaim bahwa sejumlah ulama di Provinsi Banten menginginkan agar jabatan Presiden Joko Widodo diperpanjang sampai 2027 atau selama tiga tahun.

Hal tersebut diungkap Mulyadi ketika bertemu langsung dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

"Pesan para kiai, ulama ini tolong sampaikan kepada Pak Jokowi, minta disampaikan kepada Jokowi mau diperpanjang tiga tahun saja pak untuk selesaikan ekonomi," kata Mulyadi.

Lebih lanjut, politisi senior PDIP tersebut mengungkap hal tersebut murni keinginan dari sejumlah kyai dan ulama. Mulyadi juga mengungkap bahwa dari segi ekonomi hal tersebut demi pemulihan ekonomi bangsa Indonesia pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga: Apdesi Dukung Jokowi 3 Periode, PDIP: Berpotensi Melanggar Konstitusi

“Doakan pak haji, doakan Pak Jokowi. Doakan pak Jokowi mau diperpanjang tiga tahun demi memulihkan ekonomi bangsa ke depan," ujarnya.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) merencanakan akan mendeklarasikan sikap untuk mendukung Presiden Jokowi untuk menjabat selama tiga periode.

Hal ini diungkap langsung oleh Ketua Umum Apdesi Surtawijaya. Ia mengatakan deklarasi akan digelar dari sabang hingga Merauke setelah lebaran.

"Habis lebaran kami deklarasi. Teman-teman di bawah, kan ini bukan cerita, ini fakta," Ujar Surtawijaya

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Sumber: CNN Indonesia.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X