Polemik Dukungan Presiden 3 Periode oleh APDESI, Rocky Gerung: Terbukti Pemalsuan Semua

- Jumat, 1 April 2022 | 17:03 WIB
Rocky Gerung
Rocky Gerung

HARIAN HALUAN - Terungkapnya dualisme Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) seusai menggelar acara silaturahmi nasional 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, 29 Maret 2022 lalu menjadi bahan perbicangan hangat.

Pengamat politik senior Rocky Gerung turut memberikan komentar terkait APDESI juga menyatakan mendukung Presiden Jokowi untuk menjabat selama 3 periode.

"Gelombang pasang kedunguan yang akhirnya berantakan, karena terbukti pemalsuan semua," ujar Rocky Gerung di kanal youtube pribadinya Rocky Gerung Official pada Jumat, 01 April 2022.

Dalam analisanya Rocky Gerung mengatakan dukungan 3 periode oleh APDESI bentuk upaya memecah belah masyarakat sipil.

Baca Juga: Ketua DPR Imbau Umat Islam Tetap Disiplin Prokes Selama Ramadan

“Dari awal kita tahu bagaimana pemerintahan Jokowi ini berupaya menguasai partai politik, bukan hanya dengan melanggengkan presidential treshold, tapi juga memecah belah dari dalam," terang Rocky Gerung

"Sekarang juga masyarakat sipil dipecah belah, pakar HTN dipecah belah, kepala desa dipecah belah. Jadi terlihat bahwa memang indeks demokrasi yang dibuat oleh berbagai macam penelitian asing, itu menunjukkan Indonesia memang memburuk dalam demokrasi di era kepemimpinan Jokowi,” sambung Rocky Gerung.

Dalam beberapa waktu belakangan kemimpinan Presiden Jokowi terkait demokrasi memang tengah disorot menyusul munculnya wacana penundaan pemilu dan penambahan masa jabatan Presiden menjadi 3 periode.

Baca Juga: Mengapa Harga BBM Jenis Pertamax Naik, Begini Penjelasan Luhut

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Tags

Terkini

Publik Harus Dorong Koalisi Tidak Hanya Dua Poros

Senin, 26 September 2022 | 22:02 WIB
X