Wakil Ketua Umum MUI Desak Menteri dan Tokoh Politik Hentikan Dukungan Jokowi 3 Periode

- Jumat, 1 April 2022 | 17:29 WIB

HARIAN HALUAN MUI minta para Menteri dan tokoh-tokoh politik di Indonesia untuk berhenti melakukan manuver politik untuk meneruskan wacana perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi 3 Periode dan Penundaan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas dalam keterangan tertulisnya pada Jumat, 1 April 2022.

Anwar abbas juga menilai isu 3 periode telah ditolak Presiden Jokowi, Jokowi bahkan menegaskan mematuhi konstitusi.

"Jadi berdasarkan hal demikian diharapkan para menteri dan para tokoh politik di negeri ini untuk berhentilah melakukan manuver dan merekayasa, serta menggalang dukungan untuk Pak Jokowi agar masa jabatan beliau bisa diperpanjang atau bisa menjadi tiga periode, karena hal demikian hanya akan membuat negeri ini semakin gaduh dan rusuh," kata Anwar Abbas.

Baca Juga: Suara Muslim Ukraina Bakal Jalani Ramadhan Ditengah Perang Berkecamuk

Sebelumnya Presiden Jokowi angkat bicara mengenai teriakan 3 periode yang disampaikan warga saat dia berkunjung di daerah.

"Yang namanya keinginan masyarakat, yang namanya teriakan-teriakan seperti itu kan sudah sering saya dengar," kata Jokowi setelah meninjau Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Rabu, 30 Maret 2022.

Atas dasar itulah Anwar Abbas menyarakankan agar para Menteri maupun tokoh politik lebih baik fokus untuk menghadapi masalah yang ada.

Sebab dalam penilaiannya biasanya satu atau satu setengah tahun sebelum pemilu tahun 2024 para menteri dan tokoh-tokoh politik tersebut akan lebih sibuk memikirkan masalah Pemilu dan Pilpres daripada memikirkan tugasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Tags

Terkini

X