Terpilih Jadi Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Ini Target Emil Dardak

- Selasa, 5 April 2022 | 17:48 WIB
Emil Elestianto Dardak/ Wagub Jatim
Emil Elestianto Dardak/ Wagub Jatim

Jakarta, HarianHaluan.com - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memutuskan menunjuk Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak sebagai Ketua DPD Demokrat Jawa Timur (Jatim) periode 2022-2027.

Mantan Bupati Trenggalek tersebut ditetapkan sebagai ketua terpilih setelah bersaing ketat dengan Bayu Airlangga yang merupakan menantu mantan Gubernur Jatim, Soekarwo pada musyawarah daerah beberapa waktu lalu.

Usai terpilih menjadi Ketua DPD, Emil Dardak mengaku menyiapkan beberapa target untuk Partai Demokrat di Jawa Timur. Diantaranya, Ia ingin mengembalikan kejayaan Demokrat di Jawa Timur.

Lebih lanjut, Emil menyinggung bahwa Provinsi Jawa Timur adalah basis Partai Demokrat.

Baca Juga: DPP Demokrat Jelaskan Mengapa Pilih Emil Dardak Ketimbang Menantu Soekarwo: Loyal Kepada AHY

“Jawa Timur ini adalah basis Demokrat. Pak SBY putra asli Pacitan, kemudian kita meneruskan kepemimpinan Pakdhe Karwo 10 tahun memimpin Jatim dengan usungan partai Demokrat, dan sekarang Khofifah-Emil diusung Demokrat," Ujar Emil

Kemudian, Emil juga menargetkan kenaikan kursi DPR di semua tingkatan. Ia berharap semua dapil di Jatim terisi oleh Partai Demokrat.

"Target yang pasti naik kita meyakini dengan kerja keras dan konsistensi bisa menaikkan kursi di provinsi, kabupaten, dan dapil yang kosong kita bisa kembalikan kursi itu. DPP minta semua dapil terisi, itu pesan DPP," lanjutnya.

Emil pun menegaskan bahwa baik dirinya dan salah satu kandidat ketua DPD Bayu Airlangga yang juga menantu mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo sama-sama telah berkomitmen memajukan partai.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X