Pemerintahan Diprediksi Ambruk Sebelum 2024? Ini Alasan Ekonom Senior Faisal Basri

- Selasa, 5 April 2022 | 21:18 WIB
Ekonom Senior Faisal Basri (Tangkapan layar channel youtube Gita Wirjawan)
Ekonom Senior Faisal Basri (Tangkapan layar channel youtube Gita Wirjawan)


HARIANHALUAN.COM - Ekonom senior Faisal Basri memprediksi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan ambruk secara moral sebelum 2024.

“Saya prediksi sih nggak sampai 2024 secara moral pemerintahan ini sudah ambruk karena mayoritas elitnya sudah tidak bisa ditutup-tutupi lagi, melakukan skandal dan skandalnya makin besar,” jelas dia.

Oleh sebab itu, imbuhnya, pada akhirnya masyarakat akan mengetahui skandal yang ada di pemerintahan. Dia mendorong agar masyarakat cepat menyadarinya.

Baca Juga: Mendagri Tito Karnavian Nilai Deklarasi Jokowi 3 Periode oleh Apdesi Tak Langgar UU

“Akhirnya rakyat tahu semua dan kita harus mempercepat proses rakyat tahu semua itu agar perlawanan rakyat betul-betul terwujud,” bebernya.

Menurutnya, saat ini situasinya sudah berada di momen yang kritis. Dia menduga tiap elemen di pemerintah tidak akan langgeng bila merasa tidak mendapatkan ‘kue’ yang sama besar.

“Saya sih melihat sekarang sudah pada situasi critical moment, di mana para oligarki ini kan sebetulnya mirip dengan koalisi jahat ya. Nah kalau koalisi jahat itu tidak langgeng, mereka akan saling buka-bukaan karena pembagiannya tidak merata"

"Teman-teman KPK tahulah ya yang biasanya nggak dapat melapor,” katanya dalam webinar, Sabtu (29/1/2022) dilansir Harianhaluan.com dari finance.detik.com pada Selasa (5/4/2022).

“Jadi mereka sekarang pada fase buka-bukaan, pada fase saling membuka borok dan sebagainya dan sebagainya itu,” ucapnya.
Dia pun memperkirakan bahwa pemerintahan akan ambruk sebelum 2024. Diketahui bahwa 2024 adalah akhir masa jabatan Presiden Jokowi. (*)

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: finance.detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prabowo Maju Pilpres 2024, Jokowi: Ya Silahkan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:11 WIB
X