Presiden Larang Menteri Bicara Penundaan Pemilu, Ini Respons Puan

- Kamis, 7 April 2022 | 02:57 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (dpr go.id)
Ketua DPR RI Puan Maharani (dpr go.id)

HARIANHALUAN.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi sikap Presiden Jokowi yang melarang para menterinya untuk membuat polemik di masyarakat terkait wacana penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan presiden. 

“Kami tentu berharap para menteri mengikuti perintah presiden, sehingga bisa lebih fokus membantu Presiden mengatasi berbagai persoalan bangsa, khususnya kenaikan berbagai harga komoditas yang memberatkan rakyat saat ini,” kata Puan.

Hal itu dikatakan Puan usai bertemu dengan presiden Joko Widodo, Rabu (6/4/2022). Ketua DPR Puan Maharani bertemu presiden Joko Widodo di Istana Bogor. 

Baca Juga: Dukung Subsidi Upah Pekerja dan Bantuan UMKM, Puan: Harus Tepat Sasaran

“Kalau ada yang beralasan wacana tersebut sah dalam negara demokrasi, saya pikir topik tentang pemulihan ekonomi rakyat sekarang ini lebih penting untuk dibicarakan di ruang publik,” imbuh Puan. 

Puan menjelaskan, yang dibutuhkan rakyat saat ini bukanlah perbicangan penundaan pemilu atau perpanjangan presiden.

Tapi bagaimana harga-harga sembako tidak melonjak, dan juga mudah didapatkan. Terlebih di masa-masa jelang Hari Raya sekarang ini. 

Baca Juga: Rupanya Maria Ozawa Diundang Raffi Ahmad: 'Thank you, have fun ya'

Menurut Puan, ketika pemerintah lewat para menterinya terus mendengungkan wacana penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan presiden, hal tersebut justru akan mengurangi kepercayaan publik terhadap pemerintah. 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prabowo Maju Pilpres 2024, Jokowi: Ya Silahkan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:11 WIB
X