M.Taufik Akui Doakan Anies Jadi Presiden Sebelum Dipecat Gerindra dari Pimpinan DPRD: Memang Doa Saya Salah?

- Sabtu, 9 April 2022 | 22:55 WIB
M Taufik (Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta)
M Taufik (Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta)

Jakarta, HarianHaluan.com – Politisi senior Partai Gerindra M.Taufik menceritakan kisah awal mula dirinya dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta oleh Partai Gerindra.

Taufik mengaku sempat dipanggil oleh Dewan Etik Gerindra setelah menyebut politisi Golkar Airin Rachmy Diani sebagai sosok pengganti Anies Baswedan untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Saya ditanya gantinya Anies siapa ya. Saya sebut berdasarkan abjad saya bilang nih ya Airin baru Ariza. Kan, abjad Ariza nomor dua dong," ujar Taufik dalam Youtube Total Politik, Sabtu (9/4).

Tak hanya itu, Ia juga ditegur lantaran mendoakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi presiden.

Baca Juga: Riza Patria Sebut Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik Dicopot Karena Perintah DPP Gerindra

“Saya doakan nih semua anggota KAHMI bisa naik kelas. Yang hadir di sini bisa naik kelas, Anies presiden, Ariza bisa jadi menteri," ucapnya

Seperti yang diketahui, Partai Gerindra tempat M.Taufik bernaung belum memutuskan sosok untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

Sementara, untuk kandidat presiden, Gerindra telah secara bulat mendukung sang Ketua Umum Prabowo Subianto untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Sontak, dua pernyataan Taufik tersebut dianggap tak sejalan dengan partai hingga menyebabkan Ia dipanggil oleh Dewan Etik Partai Gerindra.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prabowo Maju Pilpres 2024, Jokowi: Ya Silahkan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:11 WIB
X