Sempat Ditolak Beberapa DPC, Emil Dardak Pastikan Demokrat Jatim Solid

- Sabtu, 9 April 2022 | 23:09 WIB
Emil Elestianto Dardak/ Wagub Jatim
Emil Elestianto Dardak/ Wagub Jatim

Jakarta, HarianHaluan.com – Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dardak memastikan bahwa partainya tetap solid usai beberapa pengurus DPC menyatakan kekecewaannya terhadap hasil Musda yang memenangkan Emil Dardak menjadi Ketua DPD Jawa Timur.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut mengklaim bahwa seluruh kader Demokrat di akar rumput tegak lurus pada keputusan ketum AHY.

"Kami cek juga alhamdulillah teman-teman fraksi, pengurus sangat tegak lurus pada Ketum AHY. Jadi insyaallah kader kita di akar rumput tegak lurus dengan Ketum” Ujar Emil Dardak

Lebih lanjut, Emil memastikan bahwa komunikasi antar seluruh kader dan pengurus DPC di Jawa Timur sejauh ini masih berjalan dengan baik.

Baca Juga: Terpilih Jadi Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Ini Target Emil Dardak

Ia menganggap beberapa kader yang sempat memprotes penunjukan dirinya merupakan bagian dari dinamika politik partai.

"Insyaallah komunikasi terjalin baik, koordinasi terjalin dengan baik. Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan DPC-DPC, hampir seluruh DPC," kata Emil di Surabaya, Kamis (7/4).

Seperti yang diketahui, sebelumnya sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di Provinsi Jawa Timur mengaku kecewa dengan sikap Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menunjuk Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak sebagai Ketua DPD Demokrat Jawa Timur.

Ungkapan kekecewaan ini diantaranya diungkap oleh Ketua DPC Demokrat Madiun Istiono. Ia mengaku menyesalkan keputusan DPP yang menunjuk Emil Dardak sebagai Ketua DPD Jawa Timur dalam Musda.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X