Soal Masa Jabatan 3 Periode, Presiden Jokowi: Apa Pernyataan Saya Kurang Jelas, Kok Masih Ribut?

- Selasa, 12 April 2022 | 18:42 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

HARIAN HALUAN - Polemik penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi 3 periode terus mendapat penolakan di tengah masyarakat. Bahkan suara penolakan tersebut juga menjadi salah satu tuntutan dalam aksi demo mahasiswa 11 April 2022 lalu.

Menanggapi hal tersebut, Menkopolhukam Mahfud MD dalam sebuah wawancara dengan sebuah stasiun tv Indonesia menyatakan pernah dipanggil Presiden Jokowi terkait masih banyaknya masyarakat yang meributkan perpanjangan masa jabatan Presiden.

Presiden menilai ia telah menyatakan sikap untuk menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi 3 periode.

Baca Juga: Polisi Tangkap Dua Tersangka Pengeroyok Ade Armando, Empat Orang Masih Diburu

"Presiden hari selasa pekan lalu itu manggil saya, berdua gitu, agak lama di istana, banyak bicara hal politik, keamanan," terang Mahfud.

"Salah satu yang ditanyakan ke saya, Pak Menko katanya. Itu ribut-ribut soal penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan, itu apa pernyataan saya kurang jelas kepada masyarakat kok masih ribut? Kata Presiden. Saya kan sudah nyatakan tidak," terang Mahfud MD menirukan ucapan Presiden Jokowi.

Bahkan dalam pertemuan itu kata Mahfud MD, Presiden Jokowi secara tegas mengatakan bahwa mereka yang menyuarakan perpanjangan masa jabatan Presiden seperti menampar mukanya.

Baca Juga: Peredaran Kinder Joy Dihentikan, Ketua DPD RI: Saatnya Memaksimalkan Produk Jajanan Dalam Negeri

"Saya kan sudah nyatakan tidak. Siapa yang mengusulkan perpanjangan jabatan atau periode ketiga itu menampar muka saya, mencari muka kepada saya atau menjerumuskan saya," terang Mahfud MD menirukan ucapan Presiden Jokowi.

Bahkan menurut Mahfud MD, Presiden Jokowi juga sudah menginstruksikan untuk segera menyiapkan pemilu.

"Siapkan pemilu dengan sebaik-baiknya, saya akan ikuti ketentuan konstitusi. Apa itu kurang jelas? Mau narasi seperti apa lagi?" ucap Mahfud MD menirukan ucapan Presiden.(*)

Editor: Muhammad Irfan

Tags

Terkini

Jeleknya Proyek Food Estate Jokowi di Mata AHY

Rabu, 15 Maret 2023 | 19:49 WIB
X