Menantu Presiden Jokowi Bobby Nasution Sebut Wacana Jokowi Tiga Periode Tidak Ada

- Kamis, 14 April 2022 | 11:58 WIB
Wako Padang Hendri Septa saat bersilaturrahmi dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kamis (18/11/2021) (Foto: Humas Kota Padang)
Wako Padang Hendri Septa saat bersilaturrahmi dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kamis (18/11/2021) (Foto: Humas Kota Padang)

Jakarta, HarianHaluan.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution turut menanggapi wacana perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi menjadi 3 periode.

Lebih lanjut, menantu Jokowi tersebut menyebut bahwa wacana itu tidak ada. Ia pun meyakinkan bahwa Presiden Jokowi akan taat pada konstitusi yang berlaku.

“Jadi saya rasa wacana itu tidak ada dan sudah berkali-kali juga presiden mengatakan ikut konstitusi," bebernya

Ia juga meyakini bahwa Pemilu 2024 akan digelar tepat waktu. Hal ini merujuk pada statement Presiden Jokowi pada saat melantik anggota KPU dan Bawaslu beberapa hari lalu.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Tegas Nyatakan Tolak Jabatan Presiden 3 Periode, Siap Ikut Demo!

“Setahu saya kemarin Bapak Presiden sudah mengeluarkan statement salah satunya bahwa KPU sudah dilantik kemarin akan menjalankan tugas dan salah satunya mempersiapkan baik pemilu atau pilkada pada 2024," kata Bobby yang juga dikenal sebagai menantu Jokowi tersebut, Medan, Rabu (13/4).

Namun, Ia menyebut bahwa masyarakat bebas menyampaikan pendapat. Hal ini menyinggung aksi demonstrasi menolak jabatan 3 periode yang digelar di beberapa daerah termasuk Medan.

"Yang namanya pendapat silakan saja, itu silakan,"

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka turut mengomentari wacana perpanjangan masa jabatan presiden selama 3 periode. Terkait hal ini, putra Presiden Jokowi tersebut secara tegas menolak wacana tersebut.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X