Menuju Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Khofifah Ungguli Ganjar-Erick Thohir, Hasil Survei PWS

- Sabtu, 16 April 2022 | 01:34 WIB
Ganjar Pranowo  dan Prabowo Subianto  (sl/Ist/storiloka)
Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto (sl/Ist/storiloka)

HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan hasil survei Lembaga survei Political Weather Station (PWS) dalam menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Bahwa pasangan Capres-Cawapres ideal menurut publik, Prabowo Subianto- Khofifah Indar Parawansa unggul atas pasangan Ganjar Pranowo-Erick Thohir.

"Seandainya Pilpres dilaksanakan hari ini dan hanya diikuti oleh dua pasangan saja (Prabowo-Khofifah dan Ganjar Pranowo-Erick Thohir), maka Prabowo-Khofifah akan keluar sebagai pemenang," ujar Peneliti Senior PWS Mohammad Tidzi AM dalam rilis survei secara daring, Jumat (15/4/2022). 

Baca Juga: Survei Elektabilitas Elit Partai: Prabowo Menang Telak, Elit PKS dan PPP Terendah Berikut Daftar Lengkapnya

"Sebanyak 45,6% publik mengaku akan memilih Prabowo-Khofifah, sementara Ganjar-Erick dipilih oleh 36,5% publik dan sisanya (17,9%) menyatakan belum punya pilihan (undecided voters)," tambahnya dilansir dari Sindonews pada Sabtu (16/4/2022).

Hasil temuan PWS bahwa Prabowo dan Khofifah dipasangkan, selain tetap dominan di Jawa Barat, pasangan ini juga akan menguasai Jawa Timur. 

Dalam dua Pilpres sebelumnya, meskipun selalu menghegemoni Jawa Barat tapi Prabowo gagal di Jawa Timur, akibatnya secara nasional juga selalu kalah. 

"Duet Prabowo-Khofifah bukan hanya mendulang dukungan mayoritas rakyat Jawa Timur tapi juga suara dari sebagian besar warga NU (Nahdlatul Ulama)," katanya. 

Menurutnya, walaupun Khofifah dinilai publik sebagai cawapres ideal Prabowo dalam Pilpres 2024, tapi simulasi yang dilakukan PWS menunjukkan bahwa dijodohkan dengan siapa pun Prabowo tetap memiliki peluang terbesar untuk memenangkan Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: sindonews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X