Politisi Muda Tsamara Amany Resmi Keluar dari PSI

- Senin, 18 April 2022 | 22:25 WIB
Tsamara Amany
Tsamara Amany

Jakarta, HarianHaluan.com – Politisi muda sekaligus Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany mengumumkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPP PSI sekaligus sebagai kader PSI.

Keputusan ini diungkap Tsamara dalam akun Youtube pribadinya, Senin (18/4)

"Selama lima tahun sebagai Ketua DPP, per hari ini, 18 April 2022 saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI," kata Tsamara dalam pernyataannya.

Lebih lanjut, Tsamara mengungkap alasan dibalik keputusanya tersebut adalah karena pertimbangan pribadi yang telah Ia pikirkan secara matang.

Baca Juga: Mundur jadi Kader Partai, Grace Natalie Harap Tsamara Amany Kembali ke PSI Usai Mengabdi di Luar Dunia Politik

Selanjutnya, Tsamara mengungkap ingin melakukan perjuangan baru dalam isu-isu perempuan namun diluar jalur partai politik.

“Saya membutuhkan eksplorasi di luar ranah parpol, setidaknya, untuk saat ini," lanjut Tsamara.

Meski demikian, Ia mengakui bahwa parpol tetap salah satu jalan paling masuk akal untuk membawa perubahan di dunia politik.

“Saya tetap percaya sebagaimana saat dulu saya bergabung psi, politik dan partai adalah salah satu jalan paling masuk akal membawa perubahan dalam skala besar," kata dia.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prabowo Maju Pilpres 2024, Jokowi: Ya Silahkan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:11 WIB
X