Cak Imin Klaim Usul Tunda Pemilu Demi Menolong Wapres Kiai Maruf Amin dan Rakyat

- Senin, 18 April 2022 | 23:00 WIB
Ketua PKB Muhaimin Iskandar diduga menjadi salah satu dalang dibalik deklarasi Jokowi Tiga Periode oleh ribuan kepala desa di acara APDESI istimewa
Ketua PKB Muhaimin Iskandar diduga menjadi salah satu dalang dibalik deklarasi Jokowi Tiga Periode oleh ribuan kepala desa di acara APDESI istimewa

Jakarta, HarianHaluan.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin turut membeberkan alasan dibalik sikapnya yang sempat mendukung usulan penundaan Pemilu 2024.

Cak Imin mengaku mengusulkan hal tersebut demi menolong Wapres Kiai Maruf Amin.

"Saya itu usul dalam rangka menolong Kiai Ma'ruf dalam rangka menolong rakyat. Kenapa menolong Kiai Ma'ruf? Supaya nanti di akhirat ditanya, kurang ini kurang itu. Mesti alasannya dua tahun pandemi enggak bisa apa-apa”

Hal itu diungkap Cak Imin saat memberikan pidato dalam rangka Harlah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Jakarta, Senin (18/4)

Baca Juga: Beda dengan Cak Imin, Politisi PKB Luqman Hakim Minta Manuver Tunda Pemilu Dihentikan: Sangat Tidak Etis!

Lebih lanjut, Ia juga menyinggung soal IKN yang diklaim belum tergarap sama sekali.

“Rakyat bilang pemerintah kurang ini kurang itu. Dua tahun stuck loh, enggak ngapa-ngapain. Anggaran DPR habis buat pandemi. IKN belum tergarap sama sekali," kata Cak Imin.

“Saya enggak ngotot. Saya hanya menyatakan usulan. Kalau#PMII menolak ya sami'na wa atho'na. Ya gitu aja. Apalagi pak presiden sudah jelas sikapnya seperti itu. Namanya juga usaha," kata Ketua Umum PKB tersebut sembari tertawa.

Sebelumnya pada Maret lalu Cak Imin mengaku masih belum mengubah sikapnya terkait usulan penundaan Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prabowo Maju Pilpres 2024, Jokowi: Ya Silahkan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:11 WIB
X