Usai Shalat di Kamar Almarhum Mbah Moen, Prabowo Menangis Tiba-Tiba Karena Hal Ini

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 13:06 WIB
Prabowo Subianto.
Prabowo Subianto.

HARIAN HALUAN - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melanjutkan lawatan safari Idul Fitri 2022 dengan berkunjung ke sejumlah pondok pesantren Nahdatul Ulama dan juga tokoh-tokoh NU di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Kali ini mengunjungi Prabowo Subianto kamar almarhum Mbah Moen, yang beralamat di Ponpes Al-Anwar Rembang, Jawa Tengah pada Kamis, 5 Mei 2022.

Prabowo Subianto disambut langsung pimpinan Ponpes, KH Muhammad Najih Maimoen atau yang akrab disapa Gus Najih, putra dari almarhum ulama besar Indonesia, KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen.

Dalam kunjungannya tersebut Menteri Pertahanan RI itu dipersilahkan untuk mengunjungi bekas kamar almarhum Mbah Moen.

Prabowo yang diklaim dekat dengan almarhum Mbah Moen ini mengenang pertemuan-pertemuan yang pernah ia lakukan bersama Mbah Moen di dalm kamar tersebut.

Tidak hanya mengenang kedekatannya dengan almahum KH Maimoen, Prabowo ditemani Gus Najih menyempatkan diri untuk melaksanakan sholat di kamar itu.

Usai sholat, lantas Gus Najih memimpin doa. Prabowo tampak terharu mengingat kenangannya bersama almarhum Mbah Moen. Menteri Pertahanan itu pun tak mampu menahan tetesan air matanya.

Prabowo lantas mengingat pesan-pesan perjuangan yang pernah disampaikan Mbah Moen terhadap dirinya. Salah satu pesan Mbah Moen yang selalu diingat Prabowo adalah tentang komitmen memperjuangkan rakyat kecil.

"Pesan beliau selalu tertanam di benak saya, 'Mas Prabowo harus selalu bela rakyat, mas Prabowo harus selalu bela rakyat kecil'," ujar Prabowo.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Tags

Terkini

X