Gaungkan Anies Baswedan-Ridwan Kamil, Syarikat Islam Jabar Optimis Menang Pilpres 2024

- Senin, 9 Mei 2022 | 12:38 WIB
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil

HARIAN HALUAN - Anies Baswedan- Ridwan Kamil di gaungkan DPW Syarikat Islam Jawa Barat berpasangan dalam kontestasi calon Presiden-Wakil Presiden di Pilpres 2024

Bahkan, duet Anies-Ridwan Kamil digadang-gadang bakal memenagkan kontestasi jika terwujud.

"Jika Anies Baswedan berduet dengan Ridwan Kamil, kalau perhitungan manusia pasti menang. Mohon maaaf agak vulgar, tapi kita tidak basa-basi dalam hal itu," kata Ketua SI Jabar, KH Nandang Koswara dalam keterangan resminya, Senin 9 Mei 2022 dilansir dari Sindonews.

Baca Juga: Keren, Megawati ke Korea Selatan Dapat Undangan Khusus

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Jabar itu dinilai merupakan angkatan muda yang memiliki komitmen keberpihakan pada rakyat. Nandang juga mengakui, harapan ini datang dari jemaah dakwah-dakwah yang sering digelar SI.

"Anies dan Ridwan Kamil duet. Memang saat ini serba memungkinkan dengan siapapun. Tapi, Syarikat Islam berharap, dari dakwah-dakwah kelompok kecil, kita berharap ada manuver ke arah situ (duet Anies-Ridwan Kamil). Tidak menjadi boneka oligarki. Kita ingin (pilihan) rakyat murni," bebernya.

Nandang juga menilai, Ridwan Kamil memiliki kapasitas sebagai pemimpin muda yang dibutuhkan Indonesia, khususnya di situasi saat ini. 

Baca Juga: Lebaran di Pasar Gembrong, Anies Baswedan Ajak Warga Terlibat Revitalisasi Pasca Kebakaran

Dalam beberapa kali diskusi, kata Nandang, Ridwan Kamil sudah menunjukan komitmen dan kebijakan yang berpihak pada terwujudnya masyarakat adil dan makmur, ekonomi masyarakat dalam bingkai Islam, serta menjaga kelompok minoritas. 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

X