Dukungan Agar Anies Baswedan Maju Pilpres 2024 Mengalir dari Papua Barat

- Rabu, 11 Mei 2022 | 13:18 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

HARIAN HALUAN — Dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju ke Pilpres 2024 terus mengalir, kali ini giliran kepala suku dari Sorong Papua Barat memberi dukungan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024-2029.

Dukungan terhadap Anies Baswedan ini diberikan oleh Kepala Suku Imekko Ibrahim Wugaje diberikan melalui karangan bunga dari Sorong Papua Barat.

"Ikatan keluarga besar Suku Imekko, Kota Sorong, Papua Barat mengucapkan selamat ulang tahun Bapak Anies Baswedan ke-53. Semoga usia makin berkah untuk nusa dan bangsa, 2024 for RI 1," demikian tulisan yang tertera pada karangan bunga tersebut.

Puluhan karangan bunga tampak memenuhi halaman di Balai Kota DKI Jakarta saat Anies Baswedan sedang berulang tahun yang ke-53. Puluhan karangan bunga itu berisi ucapan ulang tahun kepada Anies yang lahir pada 7 Mei 1969.

Dukungan bukan hanya dari kepala suku Sorong, salah satunya datang dari masih dari Kota Sorong, seorang bernama Victor Imanuel Gunadhi juga mengirimkan karangan bunga dengan harapan serupa.

Victor menuliskan semua doa terbaik untuk Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga diharapkan bakal menggantikan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

"Semoga amanah menjadi RI 1 Aamiin. Torong bilang Bapa Anies bisa. Salam dari Sorong, Papua Barat."

Karangan bunga tersebut berdiri di sepanjang jalan dekat pintu masuk Balairung dan Pendopo Balai Kota, Jakarta Pusat. Sekitar 50 karangan bunga ucapan ulang tahun untuk Anies berjejer di sana.

Saat ini Anies Baswedan memang menjadi salah satu nama terkuat di sejumlah survei untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. Namanya masuk di berbagai simulasi Capres 2024 yang digelar banyak lembaga survei.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Tags

Terkini

X