Megawati Terang-Terangan Akui Suka Drama Korea dan BTS

- Rabu, 11 Mei 2022 | 17:49 WIB

HARIAN HALUAN — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri blak-blakan mengakui jika dia menyukai Drama Korea (Drakor) dan grup Kpop BTS asal Korea Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Megawati dalam sambutannya di acara Penganugerahan Gelar Profesor Kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA) yang disiarkan secara daring pada Rabu, 11 Mei 2022.

Dalam pertemuan tersebut Presiden ke-5 ini mengaku jika dirinya selalu mengikuti perkembangan Drama Korea atau yang lebih dikenal dengan istilah Drakor.

Namun bukan hanya drakor saja yang disukai oleh Megawati bahkan, ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengaku gemar melihat penampilan BTS atau Bangtan Sonyeondan, grup idol asal Korea Selatan.

Megawati menyebut bahwa kebudayaan Korea Selatan telah membentuk bangsanya sebagai bangsa pejuang, bangsa pelopor, namun juga bangsa yang kreatif.

"Kreatifitas kebudayaan Korea dalam era modern ini terlihat dari tampilan K-Pop, drama korea. Dan saya masih ingat, ketika Gangnam Style tiba-tiba mendadak begitu populer, termasuk di Indonesia," kata Megawati.

 

Mantan Presiden RI kelima itu mengaku juga turut menjadi penggemar K-Pop, drakor dan BTS demi bisa berinteraksi dengan cucu-cucunya.

"Dan saya memang juga sebagai seorang nenek juga tidak mau ketinggalan. Jadi saya juga harus mengikuti yang namanya K-Pop, drakor, dengan BTS-nya supaya saya bisa berdialog dengan cucu-cucu saya," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Tags

Terkini

Publik Harus Dorong Koalisi Tidak Hanya Dua Poros

Senin, 26 September 2022 | 22:02 WIB
X