Rocky Gerung Sorot Isu Airlangga Hartarto: Akan Terjadi Pembelahan di Golkar

- Kamis, 12 Mei 2022 | 10:23 WIB
Airlangga Hartarto (Istimewa)
Airlangga Hartarto (Istimewa)

HARIAN HALUAN - Pengamat politik Rocky Gerung menyoroti isu yang berkembang atas adanya dugaan upaya menggoyang kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Rocky Gerung memprediksi mereka yang ingin mengambil alih Golkar, mengambil kesempatan membujuk Presiden untuk tidak ragu, lakukan pembelahan di Golkar.

"Kira-kira begitu yang akan terjadi. Bisa kita bayangkan, akan terjadi pembelahan di Golkar, itu rumus yang sudah biasa lah," ujar Rocky mengomentari pemberitaan sebuah media, dalam wawancara di kanal YouTube pribadinya Rocky Gerung Official yang diunggah, Rabu 11 Mei 2022.

Baca Juga: Aset Negara Dikabarkan akan Dikorbankan Demi IKN, Rocky Gerung Anggap Kebijakan Pemerintah Norak

Dia menyatakan bahwa persekongkolan antara mereka yang membenci Airlangga karena persaingan politik 2024, dan mereka yang ingin mengambil alih Golkar

Dia menilai, Airlangga menjadi sasaran karena beberapa alasan, seperti wacana tiga periode atau perpanjangan masa jabatan, dan kebijakan tentang larangan ekspor CPO. 

"Sebetulnya ide tiga periode itu kan, Airlangga hanya mengucapkan ulang. Membaca kira-kira keinginan Presiden Jokowi, lalu dia ucapkan tiga periode itu, yang ternyata berbalik. Lalu dia terpaksa disalahkan," ujar Rocky dikutip Harian Haluan dari Sindonews.

Baca Juga: Menko Airlangga Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Tetap Tinggi Sepanjang 2022

"Demikian juga soal CPO, Airlangga sebenarnya kasih solusi rasional. Tetapi orang-orang di sekitar presiden, yang juga berupaya mencari muka, yang menghajar Airlangga," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: sindonews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X