Ingin Balas Budi Golkar, Ridwan Kamil Pastikan “Dukung” Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024

- Selasa, 17 Mei 2022 | 10:09 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi rumah dinas Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Foto: INews
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi rumah dinas Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Foto: INews

Jakarta, HarianHaluan.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengeluarkan pernyataan mengejutkan terkait konstelasi politik Pilpres 2024.

Mantan Walikota Bandung tersebut menyatakan akan mendukung apa pun langkah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024.

“Ya apapun tentunya, saya mendukung cita-cita Pak Airlangga, kapasitas beliau dan tanggungjawab yang besar, termasuk kalau nanti ada dimensi-dimensi politik yang mungkin tidak bisa dihitung dari sekarang.”

“Menjelang-menjelang itu, pasti saya berbalas budi terhadap dukungan Golkar di Jawa Barat," ujar Ridwan Kamil usai bertemu Airlangga Hartarto di rumah dinas Widya Chandra, Jakarta Selatan, Ahad, 15 Mei 2022

Baca Juga: Ridwan Kamil: Golkar Menang, Airlangga Hartarto Presiden!

Akan tetapi RK belum mau menjawab secara spesifik terkait apakah sudah ada tawaran dari Partai Golkar untuk bersedia mendampingi sang Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024.

"Kan belum sampai tahap ke situ (pembicaraannya), tapi kalau takdirnya sudah sampai ke situ, pertanyaannya juga bisa dijawab dengan mudah, kira-kira begitu," tuturnya.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendoakan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Emil tersebut saat membuka acara munas Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) 2022 di Gedung Merdeka Kita Bandung, Minggu (6/3)

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X